NEXT MATCH

schedule|under construction |

Klub kebanggaan masyarakat Raja Ampat dan Sorong Raya, Persiram Raja Ampat berhasil bertahan di Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2012-2013 mendatang. Dengan keberhasilan ini, Persiram memasang target bisa masuk 10 besar dan 8 besar Piala Indonesia.

Terkait target itu, kini Manajemen Persiram sedang menyusun rencana merekrut pemain-pemain berkelas. Salah satu yang diincar Persiram adalah gelandang Persiwa Wamena asal Liberia, Erick Weeks Lewis.

Manager Persiram Raja Ampat, Hendrik A.G. Wairara menyebutkan, pihaknya bukan hanya mengincar Erick Weeks, tetapi juga mengincar sejumlah pemain berkualitas lainnya. Bahkan, Wairara mengklaim, Erick Weeks sudah semakin dekat untuk merapat di Persiram.

Gelandang kelahiran 1986 ini mampu membawa Persiwa ke papan atas klasemen ISL tahun ini. Wairara mengaku, Erick Weeks juga menjadi incaran klub-klub besar, tetapi yang bersangkutan sudah melakukan prakontrak dengan tim berjuluk Dewa Laut.

“Saya selaku manager sudah melakukan penjajakan dan telah bertemu Erick Weeks. Dalam pertemuan itu, sudah ada kesepakatan,” klaim Wairara saat ditemui kemarin.

Menurutnya, sesuai kesepakatan, 2 minggu setelah Lebaran nanti, Manajemen Persiram dan Erick Weeks akan bertemu guna melakukan pembicaraan lebih lanjut. Selain itu, ungkap Wairara, pihaknya juga telah mendapat striker Persisam Samarinda asal Liberria, Jerry Boima Karpeh.

“Jerry Karpeh ini berpaspor Australia. Jadi, dia masuk kuota Asia. Sementara pemain asing yang manajemen masih pertahankan adalah Kubay Qudian,” bebernya.

Tak sampai di situ, Manajemen Persiram juga telah berbicara dengan seorang bek tangguh yang berlaga di Timas Indonesia. Bek yang dimaksud adalah Nova Arianto. Nova Arianto diicar untuk memperkokoh pertahanan Persiram yang dinilai Wairara masih menjadi titik lemah Persiram di musim lalu.

Ditegaskan Wairara, Manajemen Persiram baru akan lebih agresif menyiapkan amunisi setelah ada kepastian dari pertemuan penyatuan dualism kepengurusan pada 24 September 2012. “Informasinya, aka nada kongres luar biasa,” katanya.

Wairara menambahkan, pemain asing seperti Anderson Da Silva, kontraknya tidak diperbaharui sebab dia sudah pulang ke Brasil untuk berobat. Anderson Da Silva mengalami cedera saat Persiram menjamu Persisam Samarinda.

Sedangkan Jean Paul Boumsong, ujar Wairara, pihak manajemen masih mempertimbangkan mengontraknya di musim depan.

“Kita masih pertahankan Jaya Hartono sebagai pelatih dengan pertimbangan berhasil mengubah gaya bermain Persiram, sehingga bisa bertahan di ISL. Jaya Hartono ini merupakan salah satu pelatih terbaik di persepakbolaan Indonesia yang sudah berhasil membawa Persik Kediri menjuarai ISL sebanyak 2 kali,” tukas Wairara. [EYE-R2]

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn