Share |

Sriwijaya Incar Aliyudin


DESAS-DESUS tentang nasib pemain asing di Sriwijaya FC, makin tidak jelas. Baru gelandang bertahan Lim Joon Sik yang digaransi akan dipertahankan, sementara bek Thierry Gathuessi masih dalam tahap negosiasi.

Selebihnya, masih dievaluasi termasuk Kieth Kayamba Gumbs, Hilton Moirera dan Jamie Coyne. Santer terdengar, menjelang berakhirnya kontrak pemain dan pelatih pada September nanti, manajemen memburu pelatih dan pemain top untuk memperkuat lini depan dan belakang.

Sementara khusus untuk pemain asing, beredar kabar dari kalangan manajemen bahwa, striker berpaspor Australia berkebangsaan Liberia, Jerry Karpeh masuk dalam buruan. Namun, Direktur Teknik dan Sumber Daya Manusia (SDM) PT SOM Hendri Zainuddin belum mau berspekulasi mengenai peluang merekrut pemain yang pernah diincar pada putaran kedua ISL 2011/2012 lalu. Sementara untuk lokal ada striker Aliyudin yang sudah dikontak manajemen.

Sebab, manajemen masih fokus melakukan evaluasi. Namun dia tidak menampik, SFC mencari striker berkualitas, karena sangat wajar lantaran SFC berpeluang bermain di LCA."Sementara Lim kita garansi, dan Thierry masih dalam tahap negosiasi," jelas Presiden Klub H Dodi Reza, Jumat (19/7/2012).

manajemen sudah berbicara dengan Lim dan agennya, dan pihak Lim juga sepakat kembali memperkuat Sriwijaya FC untuk musim depan. Selain Lim, Thiery Gatuesi juga akan menyusul dipertahankan, karena manajemen menilai Thiery bermain sangat baik musim ini.

Sementara untuk tiga pemain asing lainnya Kayamba, Hilton dan Jamie Coyne terus dievaluasi. "Memang benar kami sudah mengontak Aliyudin, tetapi prioritas tetap pada Siswanto. Kepastiannya akan segera kita umumkan pada bulan Ramadhan ini," katanya.

Darwin Sepriansyah
Share on Google Plus

About 12paz