NEXT MATCH

schedule|under construction |

Berstatus sebagai Direktur Teknik, Hans Peter Schaller telah mengakhiri masa tugasnya bersama tim Persiba Balikpapan seiring berakhirnya musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.
Mengakhiri tugasnya bersama Beruang Madu - julukan Persiba - Schaller pun langsung menyodorkan laporan evaluasi pemain selama dia melatih skuadnya musim lalu. Sebagai pelatih, Schaller memang tidak hanya memberikan penilaian kepada pemainnya pada saat di lapangan saja, namun attitude pemain di luar lapangan pun menjadi pemikirannya. Dalam laporan tersebut Schaller telah menyodorkan daftar-daftar pemain yang sekiranya layak dipertahankan musim depan.
Pelatih berlisensi A-Pro FIFA itu menyebutkan, jika Persiba selama ini menyukai tipe permainan cepat dengan bola-bola pendek. Maka pemain yang direkomendasikannya untuk dipertahankan sesuai denga filosofi gaya permainan tersebut.
"Selain pemain lokal, sepertinya untuk tipikal permainan tersebut Persiba harus mencari beberapa pemain pengganti," ungkap Schaller.
Meski beberapa nama pemain lokal sebagian besar masuk dalam daftar rekomendasi seperti I Made Wirawan, Sultan Samma, Asri Akbar, Herri Susilo, Rachmat Latief, Saiful Lewenusa yang kerap menjadi starting eleven, serta beberapa pemain pengganti seperti Hamid Mony, Stevanus Bungaran, Eki Nurhakim, M Bachtiar menjadi pertimbangan Hans untuk terus membela Persiba.
Tapi untuk penggawa asing, Schaller lebih kepincut pemain Eropa Timur. Menurut pemain Eropa Timur lebih sesuai dengan gaya permainan Persiba.
"Itu pun jika saya masih di Persiba musim depan, tapi saya belum tahu," sebutnya.
Schaller sendiri sudah berniat merekomendasikan pemain asing yang menurutnya cocok dengan gaya permainan Persiba. Dirinya akan mencari pemain buruannya yang dia katakan akan jauh lebih kompetitif. Ada beberapa pemain dari Eropa Timur yang dia kenal memiliki harga kontrak yang relatif murah, tetapi memiliki kualitas di atas rata-rata pemain asing di Indonesia.
Tapi menurutnya jika tidak dilakukan pendekatan dengan segera, akan sulit untuk mengikat pemain-pemain tersebut, karena jendela transfer kompetisi di Eropa akan berakhir Oktober nanti. (sai)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn