Share |

Jawa dan Sumatera Dibidik Untuk Gelar Piala Dunia U-17


- Setelah sebelumnya merasa bangga ditawari FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, PSSI mulai berbenah diri. Sejauh ini sudah ada 3 kota di Indonesia yang dipertimbangkan jika resmi terpilih sebagai tuan rumah.

"Indonesia kan terlalu besar, jadi supaya tidak terlalu jauh mungkin kami memakai dua kota di pulau Jawa, sementara satu kota di pulau Sumatera," kata Koordinator Timnas PSSI, Bob Hippy, di kantor Kemenpora, Jakarta,kamis (19/7). "Setiap kota, harus punya dua stadion dan satu stadion harus berkapasitas di atas 15 ribu penonton."

Walau telah mendapat tawaran lisan, PSSI juga tetap harus mengajukan surat permohonan resmi ke FIFA. Untuk itu, Bob mengungkapkan kalau pihaknya telah menggandeng konsultan asing dari T3 International, yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang akademi, event, media dan produk sepak bola. Bukan hanya sekedar memberi masukan, T3 Internasional diwakili Tom Byer, Miro Mijanovic dan Marcus Kam diserahi tugas melobi negara lain untuk mendukung Indonesia menjadi tuan rumah.

"Mudah-mudahan akhir bulan ini kami sudah mendapat program-program tersebut sehingga bisa dikirim ke FIFA," lanjut Bob. "Cina dan Jepang sudah memberi dukungan. Ini atas lobi dari Tom Byer dan Marcus Kam."

Piala Dunia U-17 digelar setiap 2 tahun sekali. Untuk periode 2013, Piala Dunia U-17 akan digelar di Uni Emirat Arab. (ri)


Share on Google Plus

About 12paz