Share |

Jacksen Tiago Gembira Tibo Bertahan


Hilangnya sosok Titus Bonay dari rutinitas latihan tim persipura, membuat banyak kalangan masyarakat bertanya, namun pertanyaan tersebut terjawab oleh pemain tersebut yang menyatakan bahwa dirinya lagi sakit dan belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya di tim.

“Kami cukup lega dengan apa yang dikomentari Tibo di media bahwa dirinya tidak bisa bergabung dengan tim karena alasan sakit. Tinggal bagaimana masyarakat menterjemahkannya,” ujar pelatih Jacksen F Tiago ketika ditemui di Stadion Mandala, Jumat (20/4) pagi kemarin.

Jacksen menambahkan, tidak adanya Tibo sempat membuat dirinya sedikit pusing untuk mengatur kembali tim yang kehilangan pemain bernomor punggung 25 tersebut. “Awalnya memang berat, namun Tuhan bisa menjaga tim ini sehingga bisa meraih kemenangan di dua laga kandang tanpa Tibo,” katanya.

Menyoal apakah dengan hadirnya gelandang serang asal Korea Selatan, Choi Dong Soo bisa menggantikan peran Titus Bonay, dengan tegas Jacksen mengatakan bahwa karakter dua pemain ini sangat berbeda, jadi tidak bisa dibilang Choi Dong Soo bisa menggantikan posisi Tibo di tim Persipura.

“Saya belum bisa mengatakan bahwa Choi Dong Soo dapat menggantikan Tibo. Ada persoalan namun kita jangan melupakan jasa-jasa dari Tibo, Tibo pernah mempersembahkan Persipura satu gelar juara sedangkan Choi Dong Soo belum sama sekali,” katanya.

Dikatakan, dirinya juga belum bisa menilai penampilan Choi secara keseluruhan dengan berlatar belakang dua kali laga diturunkan namun dirinya akui bahwa Choi sudah dapat beradaptasi dengan cepat dengan anak-anak lainnya.

“Dia pemain hebat dan dapat bekerjasama dengan tim, namun bukan menjadi patokan setelah melakoni dua tertandingan kemarin. Yang saya salut di sini adalah anaknya dapat dengan cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya, karena seingat saya pemain itu adalah tipikal pemain yang ngotot kepada manajemen maupun pelatih, namun disini tidak mungkin karena disini rasa kekeluargaan lebih tinggi ketimbang mantan klubnya,” terangnya. [roy]
Share on Google Plus

About 12paz