Share |

McMenemy : Saya Ingin Hapus Memori Buruk GBK


Pelatih Mitra Kukar, Simon McMenemy, membawa misi tersendiri saat pertandingan antara anak asuhnya berhadapan dengan tuan rumah Persija Jakarta, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), di Stadion Utama GBK, Kamis (1/3/2012) sore.

Selain ingin mengantarkan kesuksesan bagi tim Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, mantan pelatih timnas Filipina ini juga berupaya menghapus memori buruknya dalam tiga kali lawatan ke Stadion GBK.

"Sebelumnya saya sudah ke sini tiga kali. Saya memang memiliki memori dengan Stadion Utama GBK. Tapi semuanya memori yang buruk, karena di tiga pertandingan itu tim saya selalu kalah," katanya jelang laga.

Simon mengatakan, melawan Bambang Pamungkas cs merupakan laga penting, karena akan menjadi tolok ukur bagi Hamka Hamzah dan kawan-kawan saat menghadapi Sriwijaya FC pada 8 Maret 2012 mendatang.

"Jadi kalau kami bisa mencuri poin saat menghadapi Persija, akan sangat bagus," imbuhnya.

Peluang pun ada, karena saat ini kekuatan Mitra Kukar cukup komplit. Tukang gedornya, Marcus Bent dalam kondisi siap tempur. Tak hanya itu, Arif Suyono yang biasa beroperasi di sayap kiri maupun kanan serta Lee Sang Min dalam keadaan fit 100 persen dan sudah sembuh dari cidera.

Akan tetapi, bermain di GBK bukanlah hal yang mudah bagi semua tim untuk mencuri poin. Terlebih Macan Kemayoran selalu didukung oleh puluhan ribu Jakmania -- suporter fanatik Persija Jakarta -- yang akan memenuhi Stadion. Kehadiran mereka tentu akan menjadi pemain ke 12 bagi anak asuh Iwan Setiawan.

"Kami datang dengan kesadaran jika stadion yang luar biasa ini pasti akan dipenuhi suporter. Tapi, kami sudah siap karena bisa turun dengan skuad komplet," pungkasnya yakin.

Share on Google Plus

About 12paz