Share |

Psps vs Persiwa = 2-0 , Highlander Gagal Sabotase Capolista


- Persiwa Wamena gagal melanjutkan tren positif laga tandangnya setelah menelan kekalahan 0-2 dari PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011/12 di Stadion Kuantan Singingi Sport Center, Selasa (7/2). Kekalahan itu membuat Persiwa kehilangan peluang untuk menyabotase puncak klasemen dari persipura Persipura Jayapura.

Persiwa tetap berada di peringkat dua dengan nilai 23 poin atau selisih satu angka dari Persipura. Sedangkan, kemenangan atas Persiwa mengangkat posisi PSPS ke peringkat delapan klasemen usai mengumpulkan 16 poin.

Selain itu, kemenangan ini juga menghapus dahaga PSPS meraih angka penuh. Dalam empat laga terakhirnya, PSPS hanya sekali bermain imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

Bermodalkan kemenangan 2-1 atas Persija di laga sebelumnya, Persiwa tampil percaya diri. Tim Badai Pegunungan tetap menerapkan permainan agresif dengan menggunakan skema 4-3-3. Tuan rumah yang tidak mau kehilangan muka di hadapan pendukungnya juga memperagakan permainan menyerang.

Tuan rumah PSPS langsung mencoba menggebrak pertahanan Persiwa di babak kedua. Hasilnya, Tim besutan Mundari Karya ini berhasil memecahkan kebuntuan dan unggul menit ke-51 melalui eksekusi penalti Herman Dzumafo.

Publik kembali bersorak gembira pada menit ke-72. Striker Zaenal Arif yang diturunkan di babak kedua berhasil mengubah papan skor menjadi 2-0.

Persiwa mencoba memperkecil ketertinggalan mereka. Tapi, permainan disiplin barisan belakang PSPS membuat mereka menemui jalan buntu. Skor 2-0 ini bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.(goal)

Share on Google Plus

About 12paz