Share |

RESMI: ISL Musim 2011/2012 Dibuka di Jayapura


PT Liga Indonesia (PT LI) mantap menggelar kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012. Kick off akan dilakukan di Stadion Mandala Jayapura pada 1 Desember mempertemukan juara musim lalu Persipura menjamu Persiba Balikpapan.
CEO PT LI Joko Driyono mengatakan semua persiapan sudah oke. Joko juga mengaku pihaknya masih merasa ISL masih mendapat support dari PSSI. Diantaranya dalam hal urusan wasit pertandingan dan lainnya.
"Sejauh ini persiapan sudah matang. Tinggal menunggu hari kick off saja," ujar Joko.
Joko mengungkapkan, untuk urusan wasit pihaknya sudah request kepada Komite Wasit PSSI yang dipimpin oleh Roberto Rouw dan tidak ada masalah. "Pada prinsipnya sejauh ini tidak ada masalah. Sampai sekarang kami masih beranggapan PSSI mensupport kita," sambungnya.
Pihak Persipura yang menjadi tuan rumah kick off juga menyatakan kesiapannya. Ketua Panpel Persipura Fachruddin Pasolo mengatakan Persipura siap menjadi tuan rumah pembukaan ISL pada 1 Desember nanti.
"Persiapan sudah kami lakukan dan panpel siap menggelar pembukaan ISL musim 2011/2012," kata Fachruddin ketika ditemui di Stadion Mandala Jayapura.
Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengungkapkan jika manajemen tim yang dibesutnya sudah mantap ikut kompetisi ISL dengan segala konsekwensinya. Alasan Persipura memilih ISL bukan hanya soal kualitas. Tapi karena PSSI tidak mau memenuhi syarat-syarat yang diminta Persipura. Antara lain kompetisi harus diikuti 18 klub seperti hasil kongres Bali, tiga tim eks LPI ( Persibo, Persema, PSM) tidak boleh terlibat, dan penyelanggaraan kompetisi harus PT Liga Indonesia (PT LI).
Jacksen mengaku sampai kemarin pihak PSSI dan PT LPIS tetap berusaha membujuk Persipura agar ikut kompetisi IPL. PSSI bahkan mengancam akan mencabut hak keikutsertaan Persipura di kompetisi Liga Champions Asia (LCA). Pelatih asal Brazil itu mengungkapkan kemarin dirinya mendapat SMS dari salah satu pengurus yang isinya mengancam jatah LCA Persipura akan dicabut kalau tetap ikut ISL.
"Kami santai saja. AFC tidak akan semudah itu dalam membuat keputusan. PSSI memang bisa mengusulkan atau meminta itu pada AFC. Tapi AFC juga tidak akan serta merta membuat keputusan," kata Jacksen.
"Mereka pasti terlebih dulu akan mempelajarinya dan meminta keterangan kepada kami. Dan sejauh ini belum ada surat apapun dari AFC terkait pencabutan hak kami di LCA. Kami hanya percaya kepada AFC. Bukan omongan oknum-oknum pengurus PSSI itu," papar Jacksen.

Jadwal pekan pertama ISL musim 2011/2012
01/12/11 Persipura v Persiba Balikpapan
Persiwa v Gresik United
PSPS v Persidafon
Persija v Deltras
03/12/11 Pelita Jaya v Sriwijaya FC
Persib Bandung v Persiram Rajaampat
04/12/11 PSAP Sigli v Persisam Samarinda
PSMS v Mitra Kukar
05/12/11 Persipura v Gresik United
Persiwa Wamena v Persiba Balikpapan
PSPS Pekanbaru v Deltras Sidoarjo
Persija Jakarta v Persidafon Dafonsoro
06/12/11 Arema v Persela Lamongan
07/12/11 Pelita Jaya v Persiram Rajaampat
Persib Bandung v Sriwijaya FC
08/12/11 PSAP Sigli v Mitra Kukar
PSMS v Persisam
Share on Google Plus

About 12paz