Share |

KOPLAK !!! Persib Tolak LPI , Asisten Wasit LPI Terpaksa Pulang


Meski Persib Bandung telah memastikan berpaling ke Liga Super Indonesia (LSI) dan membatalkan laga melawan Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Sabtu (26/11) ini, dua perangkat pertandingan yang dikirim Liga Prima Indonesia tetap nekat ke Bandung.

Keduanya adalah Jon Rafendi asal Medan dan Zakaria (Bireun, NAD). Keduanya datang ke kantor PT Persib Bandung Bermartabat. Hal itu diakui Sekretaris Panitia Pelaksana Persib, Budi Bram Rachman.

"Tadi memang ada dua asisten wasit yang ditugaskan LPI datang ke kantor PT PBB. Keduanya menanyakan tentang pertandingan Persib kontra Mitra Kukar. Namun karena pertandingan dibatalkan, keduanya akhirnya memilih pulang," kata Bram ketika dihubungi, Jumat (25/11).

Meski berasal dari kubu LPI, Bram mengaku tetap menawari keduanya untuk bermalam di Bandung. Namun, hal itu ditolak kedua asisten wasit tersebut. Keduanya mengaku langsung kembali ke Jakarta.

"Keduanya 'kan tetap dianggap tamu, jadi sempat ditawari untuk dicarikan hotel. Tetapi keduanya mengaku langsung kembali ke Jakarta," kata Bram.

Karena telah memutuskan berlaga di LSI, Panpel Persib memang tidak lagi mengurus perizinan pertandingan melawan Mitra Kukar. Hal itu pun diakui Media Officer Persib, Irfan Suryadireja. "Kita memang tidak mengurus perizinan pertandingan melawan Mitra Kukar. Karena bukan hanya Persib yang berlaga di LSI, Mitra Kukar juga," katanya.

Meski dipastikan tidak akan bertanding melawan Mitra Kukar, skuad Persib rencananya akan tetap datang ke Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (26/11) sore. Di stadion kebanggaan warga Kab. Bandung tersebut, Persib akan menjalani program latihan.

Penginapan

Sementara itu, Bontang FC yang juga menjadi lawan Persib di jadwal LPI pada Selasa, (29/11) ternyata juga mem-booking hotel di Soreang, Kab. Bandung. Hal itu diungkapkan pemilik Saung Bilik Hotel, H. Muhammad Mugni. "Bontang FC rencananya datang pada Minggu (27/11). Mereka sudah booking. Meski pertandingan dipastikan batal, mereka konon akan tetap ke Bandung," ungkapnya.

Selain Bontang FC, klub lain yang telah mem-booking sejumlah kamar di Saung Bilik Hotel yaitu Persiram Raja Ampat. Seperti diketahui, Saung Bilik Hotel memang menjadi langganan sejumlah klub yang akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung.

"Persiram juga sudah mem-booking. Mereka juga memesan kamar karena akan melawan Persib di LSI nanti," kata Mugni. (B.98)**
Share on Google Plus

About 12paz