Share |

PSSI: Tak Mampu, Silahkan Klub ISL-LPI Marger


Untuk menjadi klub profesional, ternyata memang tak mudah. Karenanya ketua Umum PSSI, menawarkan kalau ada klub yang tak mampu, bisa marger dengan klub LPI, yang sudah diketahui memilik dana yang memadahi.

"Kalau klub ISL tak ada dana silahkan bergabung atau marger dengan klub di LPI. Karena LPI siap jadi pemilik saham, dan tak masalah namanya tak disebut. Ini sudah ada klub yang melakukannya," katanya, tanpa menyebut klub apa yang sudah mengajak LPI.

LPI kata Djohar, sudah amanat dari FIFA untuk juga diakomudir oleh PSSI. Karenanya, LPI dan ISL sama-sama berada di naungan PSSI. Kedepan, tak ada lagi, ini kubu mana dan milik siapa. "Tapi bagi klub yang siap jadi klub profesional, ya harus memenuhi lima syarat itu," tegas Djohar.

Sebenarnya, keriteria dari AFC itu katanya, sudah tiga tahun lalu yang disampaikan ke Indonesia, namun tak di perhatikannya. "Akhirnya, kami yang jadi korbannya. klub yang ada saat ini juga jadi korban. Saya tegaskan lagi, itu bukan syarat dari PSSI, tapi AFC. Kalau Indonesia tak mau ikut itu, maka harus rela menerima sanksinya," kata Djohar santai dalam diskusi di Kota Malang, Senin (08/08/2011). [ain/kun]
Share on Google Plus

About 12paz