Share |

Pelatih Anyar Deltras Bermasalah di Klub Lama


Pelatih anyar Deltras, Jorg Peter Steinebruner ternyata pernah bermasalah dengan klub lamanya, Medan Chiefs. Steinebruner pernah meninggalkan Medan Chiefs di pertengahan musim Liga Primer Indonesia (LPI).

Akhir Maret lalu, surat kabar lokal Medan gencar memberitakan kepergian Steinebruner dari tim Medan Chiefs. Hal ini diperkuat dengan statement pemilik klub Medan Chiefs, Sihar Sitorus. "Ini bukan isu. Dia sudah keluar secara resmi dari Medan Chiefs sejak dua pekan yang lalu," kata Sihar 29 Maret lalu.

Namun Sihar tidak memperinci alasan hengkangnya pelatih asal Jerman itu. Kabar yang berhembus, Steinebruner keluar lantaran pernah cekcok dengan pria yang kini mejadi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Sebenarnya, prestasi Steinebruner bersama Medan Chiefs cukup bagus. Mengawali kompetisi dengan buruk, ia mampu membawa Kuda Pegasus, julukan Medan Chiefs bersaing di papan atas. Namun ditengah kompetisi, pria kelahiran 22 Oktober 1971 itu memilih meninggalkan klub. Posisinya kemudian digantikan asistennya, Amran.

Steinebruner tak asing dengan sepakbola Asia. Sebelum berlabuh di Deli Serdang. Ia pernah melatih sejumlah klub Singapura, seperti Woodland Wellington, Sengkang Punggol, dan Etoile.[sya/ted]
Share on Google Plus

About 12paz