Share |

Samsung Sponsori SEA Games 2011


Panitia nasional SEA Games XXXVI (INASOC) kembali mendapatkan dukungan dari sponsor baru yang diharapkan mampu mensukseskan pelaksanaan event olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

Setelah Panasonic, Garuda Indonesia dan Indofood, INASOC mendapatkan dukungan dari perusahaan elektronik Samsung.

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Ketua INASOC Rita Subowo dengan Manager Direktur Samsung Indonesia, Yoo Young Kim di Gedung Pyramid KONI Jakarta, Senin.

“Samsung merupakan partner tetap IOC. Kami berharap Samsung juga menjadi partner tetap bagi olahraga di Indonesia,” kata Ketua INASOC Rita Subowo di sela penandatanganan kerja sama.

Menurut dia, perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu selain akan mensponsori SEA Games 2011 juga akan menjadi salah satu sponsor Islamic Solidarity Games 2013 di Pekanbaru.

Dengan masuknya Samsung menjadi salah satu sponsor utama, kata dia, diharapkan sponsor-sponsor yang lain juga memberikan dukungan untuk pelaksanaan SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta, 11-22 November nanti.

“Kami berharap sponsor-sponsor baru bisa memberikan dukungan. Sudah ada beberapa sponsor lain yang telah siap melakukan kerja sama,” katanya menambahkan.

Sementara itu Manager Directur PT Samsung Elektronic Indonesia Yoo Young Kim mengatakan kerja sama yang dilakukan merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pelaksanaan event olah raga.

“Olahraga merupakan kegiatan yang dapat mempersatukan bangsa di dunia tanpa memandang perbedaan. Untuk itu Samsung mendukung semangat kebersamaan dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas dan fairplay dengan berpartisipasi penyelenggaraan SEA Games,” katanya.

Menurut dia, bentuk dukungan yang diberikan adalah dalam bentuk produk serta dukungan lain termasuk dukungan uang. Bentuk dukungan ini sama dengan yang diberikan setiap event olahraga yang disponsori.

SEA Games 2011 merupakan event olahraga yang diikuti oleh 11 negara. Ada 43 cabang olahraga yang dipertandingkan masing-masing 21 cabang di Palembang dan 22 cabang di Jakarta.[*/lur]

Share on Google Plus

About 12paz