Share |

Persipura Berharap PSSI Lolos Sanksi


Persipura Jayapura sudah lolos sampai babak perempatfinal AFC Cup 2011. Kini, Boaz Solossa dkk berharap Kongres Luar Biasa (Kongreslub) PSSI berjalan lancar, sehingga tidak terkena sanksi dari FIFA.

Seperti diketahui, Persipura baru saja merengkuh gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) untuk kedua kalinya. Selain itu skuad besutan Jacksen F. Tiago ini masih bertahan di kompetisi AFC Cup setelah berhasil lolos ke babak perempatfinal.

Pada babak itu, tim berjuluk Mutiara Hitam akan bertandang ke markas Arbil SC, klub asal Irak. Kini, semua perjuangan Persipura di ajang internasional menjadi sia-sia, jika PSSI terkena sanksi berat dari FIFA.

Ketua Umum Persipura MR Kambuh sangat berharap Kongreslub PSSI, 9 Juli nanti berlangsung dengan lancar. "Berharap tidak ada sanksi untuk PSSI. Karena itu, jangan sampai ada deadlock," harap Kambuh kepada wartawan.

"Persipura sudah ada prestasi dengan tiga kali juara LSI dan mencapai perempatfinal AFC Cup 2011. Jangan sampai perjuangan Persipura dihancurkan oleh deadlock Kongreslub PSSI," tegasnya dalam diskusi Selamatkan Sepakbola Indonesia dari Sanksi FIFA, Senin (4/7/2011).

IGK Manila juga berharap sama. Menurutnya, semua pemilik suara sah PSSI memiliki tugas untuk menyelamatkan sepakbola Indonesia. Apabila kita kena hukum, kita harus kompak memperbaiki dari dalam," kata IGK.

"Sama seperti Brunei Darussalam, RRC, dan Nigeria. Harus ada mekanisme untuk tidak deadlock di kongres nanti," tandas pria berkumis tebal itu.
(hmr)
Share on Google Plus

About 12paz