Share |

Masalah Visa , 2 Pemain Tidak Ikut Terbang ke Turkmenistan


Tim nasional Indonesia malam ini terbang menuju Turkmenistan untuk menjalani leg pertama Pra Piala Dunia 2014 zona Asia. Firman Utina cs, terbang dengan pesawat Garuda GA 88, dari Terminal 2F keberangkatan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Dari 19 pemain yang rencananya berangkat, dua diantaranya gagal ikut dikarenakan visa belum turun. Keduanya adalah Wahyo Santo dan Toni Sucipto. "Kita transit ke Dubai dan langsung ke Turkmenistan. Total yang ikut 17 pemain," kata Edi Harto, pelatih gawang timnas kepada VIVAnews, Rabu 20 Juli 2011.

Edi juga menambahkan jika persiapan timnas memang sangat mepet. Hal itu yang membuat pihaknya realistis untuk menargetkan hasil imbang di laga tandang ini. "Kita hanya menargetkan main bagus di sana. Target kita hasil imbang," katanya.

Namun rasa optimisme pasukan Garuda untuk mengharumkan Indonesia terus bergelora seperti yang ditunjukkan striker Christiano Gonzales. "Kita baru latihan beberapa hari, tapi tetap optimis," kata Gonzales.

Pemain lain, Firman Utina juga menegaskan meski persiapan hanya sebentar tapi itu tak lantas menjadi alasan untuk tidak menang. "Kita insyallah bisa kuat main di sana," tegas Firman Utina.

Timnas akan menjalani laga tandang leg 1 menghadapi Turkmenistan pada 23 Juli mendatang dalam ajang Pra Piala Dunia 2014 di Ashgabat. Pada 28 Juli, giliran Indonesia yang akan menjamu Turkmenistan di leg 2. (eh)

Laporan: Muhammad Iyus/Tangerang

Share on Google Plus

About 12paz