Share |

Okto Janji Berlaga Maksimal di Turkmenistan


Pemain tim nasional Okto Maniani akan bermain maksimal di Pra Piala Dunia 2014. Terkait posisinya yang kini tidak lagi bermain di Sriwijaya FC, Okto mengaku tetap akan fokus membela tim Merah Putih menghadapi Turkmenistan di pertandingan pertama, di Asgabath, Sabtu, 23 Juli nanti. "Saya tidak akan terpengaruh soal klub. Saya siap tampil maksimal di Pra Piala Dunia," kata Okto melalui sambungan telepon sebelum berangkat bersama rombongan tim Merah Putih ke Turkmenistan, Rabu, 20 Juli 2011. Apabila ada kesempatan, dia ingin bisa menjebol tim berjulukan The Green itu. Okto menjelaskan dia tidak lagi bermain di Sriwijaya bukan karena dipecat akibat tindakan tidak disiplin seperti yang diberitakan salah satu surat kabar olahraga belakangan ini. Pemain sayap kiri tim nasional itu mengaku dia sendiri yang ingin hengkang dari klub Palembang itu. Menurutnya, Sriwijaya pernah menawarinya untuk memperpanjang kontrak, tetapi ditolak. "Jadi tidak benar, kalau saya dipecat Sriwijaya karena indisipliner," kata Okto yang mengaku tidak ada persoalan indisipliner yang dilakukannya. Okto bahkan telah membicarakan keinginannya hengkang dari klub peringkat lima di akhir musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 dengan pihak klub. "Saya sudah bilang pada pelatih Kashartadi, saya tidak akan bermain di Sriwijaya lagi," kata pemain yang pernah memperkuat klub Persitara Jakarta Utara itu. Ditanya soal klub Papua yang menjadi incarannya, Okto mengaku ingin sekali bisa bergabung dengan Boaz Solossa di Persipura Jayapura. Tetapi, kata dia, belum ada omongan dengan klub itu. "Itu kata hati saya," ujar pemain bertubuh mungil itu. Sekarang ini, Okto mengaku ingin fokus pada tim nasional di pertandingan pertama Pra Piala Dunia 2014 menghadapi Turkmenistan, Sabtu 23 Juli mendatang. RINA WIDIASTUTI
Share on Google Plus

About 12paz