Share |

Cedera Pemain Ganggu Persiapan Persisam


Hantu cedera sepertinya terus datang ke kubu Persisam Putra. Sejak jelang berakhirnya putaran pertama hingga putaran kedua tinggal menyisakan 3 laga, skuad Persisam Putra silih berganti tumbang karena cedera. Pavel Solomin dan Agung Prasetyo adalah pemain yang mengalami cedera paling parah musim ini.

Tulang kaki kedua pemain ini patah, sehingga harus beristirahat lama. Sementara pemain lain seperti Choi Dong soo dan Tsimi Joel, juga harus beristirahat selama beberapa pekan untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya.

Dan pemain terakhir yang mengalami cedera adalah Akbar Rasyid. Gelandang angkut air Pesut Mahakam ini kemarin sore mengalami dislokasi di tangan kanannya, setelah salah jatuh saat akan melakukan tendangan salto. Akbar harus beristirahat dalam latihan lebih cepat akibat cedera tersebut.

"Apa yang dialami Akbar memang biasa terjadi dalam sepak bola. Tapi terus terang ini membuat saya harus berpikir keras lagi, bagaimana kalau tim tampil tanpa Akbar Rasyid," ujar Hendri.

Akbar sendiri sudah dipastikan tak tampil saat Persisam Putra bertemu Persipura Jayapura di Stadion Segiri, 8 Juni mendatang. Akbar kena hukuman akumulasi kartu kuning, masing-masing saat bertemu PSPS Pekanbaru dan Persiba Balikpapan.

Namun Hendri sedikit khawatir kalau sampai cedera Akbar berkepanjangan, seperti yang dialami Choi Dong soo beberapa waktu lalu. Seperti halnya Akbar, Choi pun pernah mengalami dislokasi di lengannya akibat salah jatuh usai bertabrakan dengan Pavel Solomin. Setelah sembuh, permainan Choi tak langsung seperti awal ia bergabung dengan Persisam Putra.

"Besok (hari ini, Red), cedera Akbar akan dilihat lagi. Kami sih berharap cederanya tak terlalu parah, agar bisa dimainkan saat bertemu Persiwa Wamena dan ketika laga tandang terakhir melawan Arema Indonesia," terang Hendri.

Saat ini di skuad Persisam Putra untuk pemain gelandang bertahan, hanya ada Gangga Mudana yang bisa bermain di posisi tersebut. Fajar Legian dan Ahmad Sembiring Usman sebelumnya sempat diplot di posisi tersebut, namun hasilnya tak begitu memuaskan.

"Makanya kami berharap cedera Akbar tak membuatnya absen dalam dua pertandingan terakhir kita," harap Hendri.
Share on Google Plus

About 12paz