Share |

Psps vs Persiba : Ekstra Waspada


Sebagai tim yang pernah dikalahkan di kandang pada putaran pertama lalu, Isnaini dkk tentunya tidak ingin kembali gagal. Apalagi kini mereka bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh suporter.

Secara head to head, PSPS di bawah asuhan Abdurahman Gurning, memiliki catatan tersendiri dengan tidak pernah mengalami kekalahan dari Persiba bila bertanding di Pekanbaru. Termasuk pada ISL musim lalu.

"Saya tidak pernah berpikir sejarah musim lalu ketika kami bertemu Persiba. Sekarang yang saya pikir adalah pertandingan , karena ini harus kami lalui dengan baik," sebutnya.

Pelatih asal Kisaran ini memastikan anak-anak asuhnya akan bermain maksimal, demikian pula dengan Persiba. Meski sebagai tamu, Persiba diprediksi akan bermain ngotot karena juga ingin meraih kemenangan.

"Saya tidak bisa mematok hasil pada laga ini, yang jelas kami ingin tampil baik dan maksimal. Soal berapa poin, kami hanya berusaha saja, karena semua kuasa Tuhan," beber mantan pemain nasional ini.


PSPS Pekanbaru di atas kertas lebih diunggulkan dari tamunya Persiba Balikpapan. Penilaian ini menyusul menyusul dua pilar Persiba Balikpapan, Aldo Bareto dan Robertino Pugliara, absen dalam laga yang akan digelar Sabtu (19/3/2011), .

Meski demikian, jajaran pelatih PSPS Pekanbaru tidak mau berandai-andai dengan hal tersebut. Menurut mereka, Persiba memang dinliai tidak sehebat musim lalu, saat mereka muncul sebagai salah satu kekuatan besar di ISL, bahkan berhasil finish di peringkat tiga klasemen akhir.

Namun musim ini mereka lebih banyak terpuruk. Ditambah lagi dengan data statistik yang menunjukkan tim ini belum pernah menang sekali pun di laga tandang yang mereka jalani.Tapi PSPS harus tetap mewaspadai kebangkitan Persiba, saat kedua tim bentrok Sabtu (19/3/2011) petang ini di Stadion Kuansing.

Sebab bisa saja permainan tim Beruang Madu ini bangkit, dan lebih menonjol dari laga sebelumnya. Apalagi beberapa pemain baru mereka akan mendapat kesempatan tampil sebagai starter, dan diprediksi akan tampil habis-habisan untuk bisa meraih hasil bagus.

"Terlebih pada laga sebelumnya Persiba baru saja kalah besar lawan Persija 5-1. Saya pikir itu akan menjadi kebangkitan Persiba untuk berbuat yang lebih baik di laga selanjutnya. Jadi kami nothing to lose saja pada laga ini," ungkap Gurning.
Share on Google Plus

About 12paz