Share |

Nova Berat Hati Tinggalkan Persib Bandung


Berkarier selama empat bersama Persib Bandung, memberikan kesan mendalam bagi bek timnas Indonesia Nova Arianto. Pemain berkepala plontos ini mengaku berat meninggalkan rekan-rekannya di Maung Bandung.

Bahkan saat resmi menyatakan mundur usai tim asuhan pelatih Daniel Roekito ini melumat tamunya Persijap Jepara 4-1 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (13/2/2011), Nova tak kuasa menahan air mata saat bersalaman dengan pemain lainnya.

Karena itu, kendati saat ini putra pelatih Sartono Anwar ini sudah berada di kampung halamannya di Yogyakarta, Nova berjanji akan menemui kembali mantan koleganya saat mulai latihan jelang putaran dua Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, awal Maret nanti.

Pemain bernomor punggung 30 ini berjanji kembali ke Kota Bandung untuk sekadar berpamintan dengan Eka Ramdani cs yang dijadwalkan memulai latihan Senin (21/2/2011) mendatang.

"Senin depan saya akan kembali ke Persib, saya akan berpamitan dengan teman-teman saya di Persib," terang Nova dalam pesan singkatnya Selasa (15/2/2011).

Pengunduran diri Nova sendiri telah direstui Manajer Persib Umuh Muchtar. Kepada para bobotoh, Nova juga telah berpamitan melalui akun Facebook pribadinya, nova30arianto, beberapa waktu lalu.

Nova akan hengkang ke salah satu tim Liga Primer Indonesia (LPI). Nova ia enggan menyebutkan tim mana yang bakal menjadi pelabuhan selanjutnya tersebut.

Sejauh ini, pemain berjuluk Suster Ngesot mengaku belum mendapatkan konfirmasi apa-apa dari PT LPI. Namun, sambung Nova, tim yang sudah menyatakan tertarik menggunakan jasa tersebut yakni Semarang United. Dikabarkan Nova akan diikat selama tiga tahun dengan nilai kontrak cukup fantastis, hingga Rp3 miliar.[den]

Share on Google Plus

About 12paz