Share |

Duo Younghusband Dijadwalkan Tiba Maret ?


James dan Phil Younghusband sudah resmi jadi pemain Jakarta FC 1928 meski sempat dilarang oleh PSSI pada awalnya. Namun aksi Duo bersaudara asal Filipina itu baru bisa disaksikan sekitar pertengahan Maret.

Pekan lalu PSSI mengeluarkan larangan kepada Phil dan James untuk merumput di LPI, dikarenakan liga tersebut adalah ilegal dan jika masih tetap diteruskan maka PSSI dan PFF (Federasi Sepakbola Filipina) akan terkena sanksi FIFA.

Namun ancaman itu nyatanya hanya dianggap angin lalu, sebab JFC secara resmi telah mengumumkan James dan Phil sebagai pemain mereka untuk berkompetisi di LPI.

Pada acara launching tim di Atrium Cilandak Town Square (Citos), Kamis (20/1/2011) malam WIB, JFC memperkenalkan kakak-adik itu lewat sebuah video presentasi.

"Kami Phil dan James akan bermain bagi Jakarta FC 1928. Selamat datang di Liga Primer Indonesia (LPI)," ucap mereka sambil memegang jersey tim bernomor punggung 7 dan 10.

Namun aksi mereka tidak bisa langsung disaksikan saat JFC melakoni laga perdana kontra Minangkabau FC, 23 Januari mendatang di Padang. Sebab si James dan Phil direncanakan baru bisa bermain dua bulan mendatang.

"James dan Phil baru bisa bermain sekitar 15 Maret mendatang sebab mereka masih menyelesaikan kompetisi di Filipina sana," tutur CEO JFC, Hadi Basalamah, kepada wartawan.

Jadi JFC pun baru bisa menurunkan trio legiun asingnya Gustavo Hernan Ortiz, Leonardo J Moyano dan Emanuel De Porras.



( mrp / nar )
Share on Google Plus

About 12paz