Share |

Perbaiki Lapangan, PR PSSI Jelang Semifinal AFF


Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah untuk dua leg semifinal melawan Filipina menyisakan pekerjaan rumah bagi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.

Sejatinya, Filipina berhak menggelar leg pertama semifinal AFF Suzuki Cup 2010 di kandang sendiri. Namun karena tak punya stadion yang layak, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) mengharuskan Filipina menunjuk negara lain sebagai tuan rumah penyelenggara.

Melalui presidennya Marti Martinez, Asosiasi Sepak Bola Filipina mengajukan permintaan kepada AFF agar Indonesia menjadi tempat mereka menggelar leg pertama.

Meski senang, sejumlah kewajiban harus dipenuhi PSSI selaku tuan rumah. Apalagi dua leg akan digelar dalam waktu berdekatan.

“Dalam tiga pertandingan terakhir, saya lihat bagian lapangan di sebelah utara rusak cukup parah,” ujar Nugraha Besoes, sekretaris jenderal PSSI pada jumpa pers, Kamis (9/12).

“Ini efek dari lima pertandingan (Grup A) dalam waktu yang berdekatan. Selain itu hujan yang cukup lebat juga memperparah kerusakan,” lanjutnya.

“Kita akan perbaiki sebaik mungkin tetapi yang jelas tidak akan bisa sebaik sebelum AFF ini digelar,” terang anggota dewan AFF itu.

Share on Google Plus

About 12paz