Share |

Harga Naik, Jumlah Tiket Bertambah


Selain bakal menaikan harga tiket, Panitia lokal Indonesia (LOC) AFF Suzuki Cup 2010 juga akan mencetak lebih banyak tiket di laga semifinal Indonesia kontra Filipina, 16-19 Desember mendatang. Tiket akan dicetak sejumlah 70 ribu dari kapasitas 80 ribu penonton.

“Ya, kami berencana menaikan harga tiket. Selain itu, LOC juga akan mencetak lebih banyak tiket pada pertandingan semifinal nanti. Kalau sebelumnya LOC mencetak 65 ribu, pada laga semifinal nanti sebanyak 70 ribu dari 80 ribu kapasitas penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Nugraha Besoes, dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (9/12).

“Berapa kenaikannya, masih dihitung. Tapi saya rasa tak mencapi 100%. Kenaikan itu, tak berlaku buat kategori 3 (tribun atas) Rp 50.000. Besok, LOC akan menggelar jumpa pers terkait kenaikan harga itu,” tambah Besoes.

Lebih lanjut Besoes mengatakan, LOC sengaja mencetak tiket tak melebihi atau sama dengan kapasitas stadion. Hal itu disebabkan, kondisi SUGBK yang sudah uzur. “Kami melihat SUGBK tak memungkinkan lagi menampung jumlah penonton sesuai dengan kapasitas.”

Sementara itu, kata Besoes, hasil penjualan tiket seluruhnya menjadi milik Indonesia. “Apapun hasil dari laga itu, adalah milik Indonesia. Filipina tidak mendapatkan hasil itu. Namun, semua pembiayaan Filipina menjadi tanggungjawab Indonesia. Biaya yang kami tanggung: tim Filipina, pengawas pertandingan, kepala delegasi, wasit serta asisten, dan sekretariat plus tamu undangan. ”

Share on Google Plus

About 12paz