Share |

Otavio Dutra Resmi Berbaju Persebaya IPL


Meski belum diumumkan secara resmi di depan publik, Persebaya proyeksi Indonesia Premiere League (IPL) ternyata sudah mengikat bek asal Brasil, Otavio Dutra. Pemain kelahiran Fortaleza, Brazil, 22 November 1983 sudah meneken kontrak, Kamis (9/12/2010) kemarin.

Kepastian diikatnya Dutra disampaikan langsung oleh CEO PT Pengelola Persebaya, Llano Mahardika. Dihubungi , Jumat (10/12/2010) pagi ini, Llano mengaku sudah mengikat Dutra.

"Tekennya kemarin di depan konsorsium," tulisnya dalam layanan pesan singkat . Penandatanganan kontrak Dutra bersamaan dengan kepastian konsorsium IPl mengikat mantan gelandang bertahan Timnas Brazil, Alexandre da Silva Mariano atau yang akrap disapa Amaral.

Penandatanganan kontrak Dutra dilakukan setelah sang pemain menjalani tes medis di RS Siaga Raya, Jakarta. Jadi dipastikan Dutra tidak perlu sudah payah mengikuti seleksi di tim yang diarsiteki Aji Santoso ini.

"Kita ikuti prosedur seperti klub Eropa. Lagi pula Dutra sebenarnya sudah saya pantau sejak dia main di Liga Polandia," imbuh mantan direktur Legal PT Liga Indonesia ini.

Dutra adalah pemain belakang yang memiliki tinggi 190 cm dengan berat 80 kg. Mulai musim 2008 hingga 2010 ini, Otavio membela klub kasta ketiga Brazil, Macaé Esporte FC. Ia juga berjasa membawa Macaé juara Liga Serie C dan promosi ke Serie B. Rencananya, Dutra bakal mengisi pos yang ditinggalkan Juan Marcelo Cirelli.

Rencananya siang ini Dutra bakal diperkenalkan di hadapan media. "Kemungkinan jam dua nanti," pungkas Llano. [sya/but]
Share on Google Plus

About 12paz