Share |

Okto: Keluarga Di Papua Buat Saya Termotivasi


Okto, sapaan akrab Oktovianus Manniani, yang tampil demikian memukau dalam tiga pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF 2010. Indonesia meraih kemenangan besar saat melawan Malaysia dan Laos, begitu pula saat mengalahkan Thailand 2-1, Selasa (7/12).

Okto pun disebut-sebut sebagai bintang baru di timnas Indonesia setelah era Bambang Pamungkas.

Mantan pemain PSMS Medan ini mampu melesakkan gol pada dua pertandingan Piala AFF berkat aksi individunya yang mengundang decak kagum.

Selain itu, pergerakannya dalam menyokong serangan di lini depan dipandang memiliki andil besar kemenangan dengan skor telak 5-0 atas Malaysia (1/12) dan kemenangan 6-0 atas Laos (4/12).

Gelandang sayap Sriwijaya ini menyebut keluarga di Papua sebagai sumber yang membangkitkan semangatnya untuk tampil "habis-habisan" saat memperkuat timnas di AFF Suzuki Cup 2010 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Ketika mengingat keluarga di Papua, saya jadi termotivasi untuk tampil maksimal. Karena, saya yakin mereka pasti menonton dari layar televisi," kata Okto yang dihubungi GOAL.com Indonesia dari Palembang, Rabu (8/12).

Okto mengungkapkan, kepercayaan dirinya itu muncul berkat suntikan motivasi dari pelatih timnas Alfred Riedl.

"Saya suka dengan Riedl, cara dia melatih dan cara dia memotivasi tim. Sehingga membuat kondisi dalam tim benar-benar kondusif,"ujar pesepakbola kelahiran Jayapura, Papua, 27 Oktober 1990 ini.

Selain itu, dia juga memuji sikap profesional Riedl yang berimbas pada para pemain timnas.

"Itulah yang saya suka dari seorang pelatih asing. Mereka benar-benar profesional. Rield akan menurunkan pemain yang siap dan memiliki kualitas meskipun masih minim pengalaman dan berusia muda. Dia tidak memandang kebintangan seorang pemain," kata pesepak bola yang sempat memperkuat tim PON Papua tahun 2008 lalu. (gk-23)
Share on Google Plus

About 12paz