Share |

Laga Timnas Indonesia Hasilkan Rp8,06 Miliar


Perhelatan babak penyisihan Grup A Piala AFF 2010 sudah berakhir, Selasa 7 Desember 2010. Dari tiga laga yang sudah dilalui timnas Indonesia, Panitia Lokal (LOC) meraup pemasukan sekitar Rp8,06 miliar.

Ketua LOC, Joko Driyono menyebut pendapatan tertinggi diraih saat Indonesia bertemu Thailand, kemarin. Duel ini dihadiri oleh sekitar 56 ribu penonton dengan jumlah pemasukan mencapai Rp3,9 miliar.

Dalam dua laga sebelumnya, LOC hanya meraup pemasukan sebesar Rp4,16 miliar. Rinciannya, Rp 2,03 miliar dari pertandingan Indonesia vs Malaysia dan Rp2,13 miliar dari duel Indonesia vs Laos.

"Untuk pembiayaan keseluruhan baru ketahuan besok. Mudah-mudahan pendapatan bisa menutup biaya yang sudah dikeluarkan," kata Joko saat dihubungi , Rabu 8 Desember 2010.

Mengenai tiket babak semifinal, Joko mengisyaratkan akan ada kenaikan. Namun, jumlahnya belum ditetapkan karena masih menunggu negara mana yang akan menjadi lawan Indonesia nanti.

"Kenaikan ini bukan untuk semata-mata mencari keuntungan, namun untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Saya pikir itu normal," kata Joko.

"Kenaikan bergantung siapa yang jadi lawan Indonesia di semifinal. Keputusan ini juga masih harus dikomunikasikan dengan berbagai pihak seperti komersial partner maupun AFF sendiri," tandas Joko.

Indonesia telah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Pasukan Alfred Riedl sukses merebut tiga kemenangan usai mengalahkan lawan-lawannya, masing-masing Malaysia 5-1, Laos 6-0 dan Thailand 2-1.

Di babak semifinal, Indonesia akan bertemu dengan runner up grup B. Saat ini tiga tim yakni Vietnam, Filipina dan Singapura sama-sama berpeluang untuk merebut dua tempat teratas klasemen Grup B.
Share on Google Plus

About 12paz