Share |

Riedl : Duet Bachdim-Gonzales Cukup Menjanjikan


Pelatih Timnas Alfred Riedl mengapreseasi penampilan duet penyerang Irfan Bachdim-Christian Gonzales. Keduanya dianggap tampil gemilang saat berlaga lawan Timor Leste, Minggu, 21 November 2010.

Indonesia membantai Timor Leste 6-0 di Stadion Jakabaring, Palembang. Dalam duel ini, Riedl menurunkan dua pemain baru Merah Putih, Gonzales-Bachdim sebagai tukang gedor di lini depan.

Hasilnya tidak mengecewakan. Gonzales yang baru dinaturalisasi berhasil memboyong dua gol. Sedangkan pemain berdarah campuran Indonesia-Belanda, Bachdim memiliki pergerakan yang menawan.

Menurut Riedl, penampilan Gonzales-Bachdim sudah cukup bagus. Hanya saja, faktor ketidakberuntungan membuat keduanya beberapa kali menyia-nyiakan peluang dalam mencetak gol tambahan ke gawang Timor Leste.

"Kalau melihat laga tadi, kontrol bola, dan passing serta penempatan bola pemain sudah bagus," kata Riedl usai laga lawan Timor Leste.

"Namun memang belum bisa menjadi patokan karena pasti akan berbeda jika bermain lawan tim dengan level yang lebih tinggi. Pasti akan lebih ketat perebutan bolanya," imbuhnya.

Sementara itu, dua striker timnas lainnya juga tampil gemilang dalam laga ini. Bambang Pamungkas yang masuk pada menit ke-57 menggantikan Gonzales berhasil menyumbang satu gol pada menit ke-72.

Striker baru tim Merah Putih Yongky Aribowo tak mau kalah. Yongki mencetak gol penutup bagi timnas pada menit ke-85. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh M Ridwan dan Octovianus Maniani.

Sebelumnya Riedl memutuskan untuk mencoret salah seorang striker andalan Merah Putih, Boaz Solossa. Striker Persipura ini didepak setelah tak kunjung datang pada pemusatan latihan tahap terakhir timnas.
Share on Google Plus

About 12paz