Share |

Persemalra vs Gresik United: Incar Tiga Angka di Maluku


Tim Gresik United mengusung ambisi besar pada laga awal kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2010/2011, dengan mengincar tiga angka dari tuan rumah Persemalra Maluku Tenggara, Jumat (19/11).

Manajer Gresik United (GU), Hadi Kusno, saat dihubungi wartawan dari Surabaya, Kamis, mengatakan, perjalanan panjang dan melelahkan dari Gresik menuju Maluku Tenggara, tidak terlalu berpengaruh terhadap kondisi fisik pemain.

"Perjalanan memang melelahkan, tapi seluruh pemain juga sudah menjalani istirahat yang cukup. Motivasi anak-anak juga tinggi menghadapi laga perdana ini," katanya.

Hadi Kusno mengakui, target merebut tiga angka di kandang lawan bukan pekerjaan mudah. Apalagi, timnya juga belum mengetahui kekuatan lawan.

"Saya berharap anak-anak bisa main lepas dan maksimal. Mereka juga jangan sampai terbebani target meraih angka," tambahnya.

Ia menambahkan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto juga telah menyiapkan bonus khusus untuk pemain, jika mampu meraih angka pada laga tersebut.

Pelatih GU, Sanusi Rachman, yang dihubungi terpisah mengatakan timnya akan turun dengan komposisi pemain terbaik, kendati sampai saat ini belum tahu kekuatan tuan rumah.

"Saya lebih fokus menyiapkan tim sendiri dan meracik strategi untuk meredam lawan. Sejauh ini, kondisi anak-anak sudah siap tanding," katanya.

Pertandingan melawan Persemalra menjadi penampilan awal tim berjuluk Laskar Joko Samudra dari 12 laga yang akan dimainkan pada putaran pertama musim ini.

Saat peluncuran tim beberapa waktu lalu, manajemen GU mematok target kepada Agustiar 'Ucok' Batubara dan lawan-kawan, yakni bisa menembus Liga Super Indonesia musim depan.

Selain mempertahankan beberapa pemain lama, GU juga mengontrak pemain baru, di antaranya Aulia Tri Hartanto, Uston Nawawi, serta tiga pemain asing, yakni Anderson Dos Santos (Brasil), Luis Pena Alejandro (Chili), dan Paredes Jorge Alberto (Paraguay).
Share on Google Plus

About 12paz