Share |

Persela vs Sriwijaya = 1-0 ,Lengkap Sudah Duka SFC Dalam Tur Jatim


Persela berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011, Sabtu, 2 Oktober 2010. Dalam duel ini, Laskar Joko Tingkir menang tipis 1-0.

Ini merupakan kemenangan perdana Persela di ISL musim ini setelah ditahan imbang 1-1 oleh Persib. Sebaliknya bagi SFC, ini adalah kegagalan kedua setelah sebelumnya juga takluk 1-3 dari wakil Jawa Timur lainnya, Deltras Sidoarjo.

Persela menjamu SFC di kandangnya, Stadion Surajaya, Lamongan. Dalam laga yang disiarkan oleh ANTV tersebut, Laskar Joko Tinggkir tampil mendominasi dan berhasil menciptakan sederet peluang emas.

Di babak pertama Persela sudah unggul saat laga baru berjalan 4 menit. Memanfaatkan bola mati, striker Persela, Redouane Barkaoui berhasil merobek jala SFC yang dijaga oleh Fuazal Mubaraq.

Unggul 1-0 tak membuat Persela mengurangi gempurannya. Namun hingga turun minum Laskar Joko Tingkir tak juga mampu menggandakan keunggulannya atas Laskar Wong Kito.

Di babak kedua Persela juga berhasil menciptakan beberapa peluang emas. Salah satunya terjadi pada menit ke-69, saat tandukan Fabiano Bertrame berhasil dijangkau oleh Aris Alfiansyah.

Sayang, bola yang sudah di luar jangkauan kiper SFC, Fauzal Mubaraq itu gagal dimaksimalkannya dengan baik. Tandukannya justru membentur mistar gawang sebelum akhirnya dihalau oleh pemain SFC.

SFC sendiri seakan tak mampu mengembangkan permainannya. Perubahan baru terlihat setelah pelatih Laskar Wong Kito, Ivan Kolev melakukan pergantian terhadap beberapa pemainnya.

Masuknya Octavianus Maniani menggantikan Park Jung Hwan membuat lini depan SFC lebih bergairah. Beberapa kali SFC berhasil melakukan tusukan ke kotak penalti tim tuan rumah.

Namun upaya SFC tak juga membuahkan hasil. Kedisiplinan barisan pertahanan Persela yang dikomandoi oleh Fabiano Bertrame masih mampu mematahkan gempuran tim asal Sumatera Selatan tersebut.

SFC sebenarnya mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan saat pemain belakang Persela melakukan blunder di masa injury time. Berniat mematahkan umpan terobosan Firman Utina, bola justru jatuh di kaki Arif Suyono yang berada di kotak penalti Persela.

Beruntung kiper tuan rumah, Choirul Huda masih mampu menjinakkan tendangan Arif. Hingga babak kedua usai, Persela tetap unggul 1-0.

Susunan Pemain
Persela Lamongan : Choirul Huda (g); Slamet Riyadi, Charis Yulianto, Fabiano Bertrame, Taifiq Kasrun, Jimmy Suparno, I Gede Sukadana, Fery Ariawan, Hendro Siswanto, Redouane Barkaoui, Anh Nyi Yeon-KK/Aris Alfiansyah (59')

Sriwijaya FC : Fauzal Mubaraq (g), Boby Satria, Claudiano, Ahmad Jufrianto/Rahmat Latif (72'), Supardi, Dirga Lasut, Firman Utina-KK, Ponaryo Astaman, Mahyadi Panggabean/Rendy S (76'), Park Jung Hwan/Ocktovianus Maniani, Arif Suyono
• VIVAnews
Share on Google Plus

About 12paz