Share |

Baihakki Lebih Pede


Kehadiran kapten timnas Singapura Shahril Ishak menjadi harapan tersendiri bagi performa Persib Bandung. Makanya, jajaran pelatih, manajemen hingga pemain sudah tak sabar ingin melihat kemampuan dan aksinya di lapangan hijau.

Hal ini juga termasuk rekan senegaranya Baihakki bin Khaizan. Defender yang akrab disapa Bay ini memberikan testimoni positif kepada Shahril. Bahkan, kata Bay, Shahril adalah pemain yang pintar dan bisa membawa tim bekerja secara kolektif.

“Dia itu pemain yang pintar. Bukan pemain yang punya skill diatas rata-rata, tapi dia tahu dimana dia harus menempatkan posisi,” ungkap Bay, Jumat (1/10/2010).

Makanya, jika malam ini Shahril bisa tampil saat dijamu Deltras Sidoarjo, maka Bay mengaku lebih percaya diri (pede). Sebab, selain pintar, dirinya juga sudah begitu memahami karakteristik pilar Home United tersebut. Sehingga, akan memudahkan kerjanya dalam memberikan umpan ke lini depan.

“Saya pribadi optimistis bahwa Shahril bisa membawa nuansa baru di tim. Dan saya juga yakin bahwa pemain yang lain juga akan merasakan hal yang sama. Yang penting kita harus ciptakan kerjasama tim yang rapi saat di lapangan. Tidak perlu terlalu menonjolkan skill individu yang penting tim kompak,” bebernya.

Eks pilar Persija Jakarta ini juga mengakui pada laga perdana kontra Laskar Joko Tingkir, performa dia dan tim tidak maksimal. Selain karena persoalan masih beradaptasi, dia mengaku, saat itu kondisi fisiknya tidak fit 100%. Bahkan, pada babak pertama, Bay mengaku sempat drop. "Besok saya pasti akan tampil lebih baik," pungkasnya. (msy)
Share on Google Plus

About 12paz