Share |

Gustavo Lopez Dicekal Liga


Liga mencekal beberapa amunisi asing baru Indonesia Super League (ISL) 2010/2011. Sebab, mereka mengelabui beberapa ketentuan regulasi. Manajer Lisensi PT Liga Indonesia Llano Mahardika mengungkapkan, permohonan pengesahan beberapa pemain asing terpaksa ditolak.

Liga memilih membekukan pengesahan paspor asing milik Gustavo Lopez yang diajukan Persela Lamongan.Alasannya,catatan klub terakhir Gustavo tidak sesuai kenyataan. ”Gustavo tidak bisa disahkan. Dia sudah menipu.Dia terakhir kali bermain bersama Deportivo Cabro Vielence,”ungkap Llano kemarin. Llano mengatakan,Gustavo sebelumnya mengaku bermain bersama klub Buducnost Montenegro. Namun, setelah diklarifikasi, namanya tidak di klub itu.

Bukan hanya Gustavo, Liga juga tidak memberikan pengesahan atas status Julius Akosah yang diajukan Persija Jakarta. Oleh manajemen Macan Kemayoran, pemain klub Sun Hai itu diajukan sebagai amunisi asing Asia. Llano menyebutkan, Akosah sudah terbukti tidak memiliki paspor Hong Kong. ”Akosah bukan pemain Asia. Dia tak punya paspor Hong Kong. Dia juga tidak pernah bermain untuk timnas Hong Kong pada pertandingan resmi.Sejauh ini Akosah hanya bermain untuk laga tidak resmi timnas Hong Kong,”katanya.

Saat ini Akosah diklaim sudah berkostum Bontang FC.Liga memberikan pengesahan atas status Akosah lantaran diajukan Bontang sebagai amunisi asing non- Asia. Llano menambahkan, Liga memperketat pemberian izin merumput di ISL 2010/2011. Imbas tingginya pengajuan verifikasi paspor asing baru. Seusai kick-off ISL pada Minggu (26/9), sedikitnya 20 nama asing baru mengajukan verifikasi. Total, Liga sudah mengesahkan lebih dari 200 nama asing yang siap merumput di Indonesia. (wahyu argia)
Share on Google Plus

About 12paz