Share |

Theatre Glory Kanjuruhan Arema Akan Direnovasi


Semakin banyaknya penggila bola terhadap klub berlogo Singo Edan Arema, semakin tak mampu Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Kabupaten Malang, untuk menampung para suporter fanatik club kebanggaan Kera Ngalam itu.

Melihat kondisi demikian, untuk memberikan pelayanan dan memanjakan suporter pihak Presiden Arema Rendra Kresna, berencana untuk merenovasi stadion kebanggaan masyarakat Malang tersebut.

Rencana tersebut disampaikan kepada wartawan di Malang, Jumat (24/09/2010), usai launching pemain ISL 2010-2011 di cafe D’liv Kota Malang.

Menurut Rendra, yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Bupati Malang itu, rencana renovasi itu dilakukan agar bisa menambah kapasitas penonton saat laga. "Itu untuk kenyamanan para penggila bola. Memang sudah direncanakan jauh hari sebelumnya," akunya.

Rendra mengaku, akan segera melakukan koordinasi dengan Mentri Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Malaranggeng. "Saya sendiri yang akan melakukan koordinasi dengan beliaunya. Karena rencana itu membutuhkan dana yang sangat besar," jelasnya.

Menurutnya, dana yang akan dianggarkan nantinya kurang lebih Rp 10 Miliar. Itu untuk penambahan tribun, dengan kapasitas 15 ribu penonton. "Kemungkinannya, yang akan direnovasi kemungkinan di sebelah barat dan timur, perlu menambah sedikit di bagian depan" katanya.

Rendra optimis rencana renovasi tersebut akan teralisasi. "Saya akan datang langsung ke pak Menegpora untuk membicarakan hal tersebut. Karena dana sebesar itu membutuhkan bantuan dari pusat. Tidak mungkin sepenuhnya akan dianggarkan oleh daerah," katanya.

Rencana tersebut diamini oleh Media Officer Arema Sudarmaji. Dia mengatakan, rencana renovasi itu rencana yang digulirkan Rendra Kresna. "Saat ini kapasitas Stadioan Kanjuruhan memang kurang. Perlu ditambah. Karena Aremania terus bertambah. Semoga terkabulkan saja rencana renovasi itu," katanya.

Sekedar informasi, sebelum adanya kompetisi resmi PSSI ISL, kapasitas stadion Kanjuruhan berjumlah 50 ribu, tempat duduk. Akan tetapi, setelah bergulirnya kompetisi PSSI baru, yaitu ISL yang baru memasuki musim pertama pada tahun 2008-2009 itu, kapasitas stadion Kanjuruhan dikurangi menjadi 40 ribu kursi duduk. [ain/kun]
Share on Google Plus

About 12paz