Share |

Budi Sudarssono Kembali Dipanggil Timnas


Penampilan gemilang striker Budi Sudarsono dalam beberapa laga terakhir bersama Sriwijaya FC membuatnya dipanggil mengikuti training center timnas Piala AFF 2010 di Jakarta, 3-17 Oktober 2010.

Selain itu, Budi memiliki andil besar pada dua gelar yang berhasil diraih Sriwijaya FC di awal musim, yakni Inter Island Cup 2010 dan Community Shield melawan Arema Indonesia, (25/9).

Salah satu penampilan terbaik Si Ular Piton, saat mencetak tiga gol ke gawang Persib di babak penyisihan grup Inter Island Cup 2010 sehingga meloloskan SFC ke final karena akhirnya menang 6-0.

Direktur Teknik SFC Hendri Zainuddin yang dihubungi GOAL.com Indonesia dari Palembang, Rabu (29/9), mengatakan pemanggilan Budi itu sudah diprediksi oleh manajemen klub.

"Kami telah memprediksi Budi akan dipanggil timnas, karena tentunya pelatih timnas yang baru melakukan pemantauan terhadap pemain di luar pelatnas," ujarnya.

Hendri menerangkan, manajemen SFC menerima surat resmi pemanggilan Budi itu pada Selasa (28/9), sehingga ada enam pemain SFC yang bergabung dalam "training center" timnas persiapan Piala Asia Football Confederation (AFF) 2010 itu.

Pemain lainnya, Ferry Rotinsulu (penjaga gawang), Oktavianus Maniani (gelandang serang), Firman Utina (gelandang serang), M Ridwan (pemain belakang), Arif Suyono (gelandang sayap).

Hendri menyatakan, hal itu menjadi kebanggaan SFC karena dapat mendelegasikan perwakilan di timnas.

"Memang di satu sisi klub akan rugi, karena para pemain yang dipanggil tidak dapat memperkuat tim dalam beberapa laga. Tapi, membela negara adalah kewajiban setiap warga negara, dan SFC akan memberikan dukungan kepada pemain yang terpanggil," tutup dia.(gk-23)
Share on Google Plus

About 12paz