Share |

Allenatore Persijap Di Ujung Tanduk


Nasib arsitek Persijap Alves Divaldo berada di ujung tanduk, menyusul hasil imbang 1-1 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara kemarin. Gol Gendut Dony di menit 16 sempat membuat ribuan pendukung tuan rumah bersorak. Namun, aksi gelandang Persiba Dwi Joko yang merobek jala M Yasir di menit 31 membuat Persijap gagal meraih kemenangan pertamanya.

Tak pelak, hasil tersebut langsung memantik respon negatif dari atas tribun. Meskipun manajemen belum memberikan sikap resmi, namun sinyal mengarah kepada pemecatan sudah santer terdengar. Saat wasit Jumadi Efendi meniup peluit panjang, para supporter langsung melemparkan botol air mineral ke banch cadangan Persijap.

Pada pertandingan kemarin, sebenarnya permainan Persijap lebih bagus dibandingkan laga sebelumnya saat dikalahkan PSM. Strategi pelatih yang menempatkan dua striker di depan mampu membuat serangan tuan rumah lebih hidup.

Keputusan menurunkan Gendut Dony sebagai starter juga sangat tepat. Pemain yang sebelumnya membela Persiba ini tampil ngotot. Puncaknya, gol yang dilesakkan Gendut ke gawang I Made Wirawan seakan membuktikan bahwa Persiba telah salah membuangnya.

Akan tetapi, strategi ini mampu dibaca pelatih Persiba Junaedi. Dia mengintruksikan pasukannya untuk mengusai lini tengah. Duet gelandang Persiba Kim Young Heed dan Robertino sukses merebut obyek vital ini. Hasilnya, alur serangan Persijap mampu diredam. Suplai bola dari lini kedua yang diisi Johan Juansyah, Javier Perez, dan Catur Rintang berkali-kali membentur tembok besar.

Strategi Diva -sapaan Divaldo- untuk mengalirkan bola dari belakang langsung ke depan melalui umpan-umpan panjang tidak efektif. Mengingat, Persiba memiliki barisan belakang dengan postur tinggi seperti kapten tim Mijo Dadic.

Manajer Persiba Anwar Haryono menegaskan akan segera menggelar evaluasi menyikapi hasil dua laga perdana ini. Namun, dia enggan berkomentar saat disinggung mengenai pemecatan Diva.

”Kami dan tentu saja seluruh pendukung memang kecewa dengan hasil ini. Untuk itu, besok malam (malam ini) kami akan mengambil sikap resmi. Semuanya demi kebaikan Persijap,” kata Anwar. (acf)
Share on Google Plus

About 12paz