Share |

Semen Padang vs Persiwa : Target Tiga Poin Kabau Sirah


Semen Padang tak ingin imbang lagi. Menjamu Persiwa Wamena sebagai lawan keduanya musim ini,klub promosi Djarum Indonesia Super League (ISL) 2010/ 2011 menargetkan menang.


Bermain di markasnya, Stadion H Agus Salim, Semen Padang hanya meraih satu angka dari tamu pertamanya, Persipura Jayapura, empat hari lalu. Jadi, sasaran menang atas Persiwa adalah sebuah kewajiban. ”Kami harus menang saat melawan Persiwa,”kata Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar. Sang arsitek telah melakukan sejumlah perbaikan sekaligus menutup segala kelemahan saat ditahan Persipura Jayapura. Evaluasi pola penyerangan dan bertahan para pemain klub berjuluk Kabau Sirah itu sudah dilihat selepas laga perdana.

’’Kami sudah melakukan evaluasi permainan. Jadi, sudah ada strategi tambahan dan susunan pemain yang solid untuk diturunkan sudah dipersiapkan lebih matang,” tutur Maizar, dikutip Antara. Semen Padang juga tak memiliki masalah dengan kondisi pemainnya. Maizar mengatakan, Edward Wilson Junior dkk 100% fit dan siap tempur. Artinya, jika ada rotasi pemain pun tak jadi persoalan besar bagi pelatih.’’Saat ini tim dalam kondisi puncak, kami siap tempur,”ujarnya. Sebagai tuan rumah, Semen Padang juga akan memanfaatkan dukungan suporter yang hadir menyaksikan pertandingan tersebut. Kabau Sirahmengharapkan suporter Semen Padang yang dijuluki The Kmer’s dapat memerahkan Stadion H Agus Salim.

Harapan itu pun tampaknya bak gayung bersambut. Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Semen Padang Handri memperkirakan, 20.000 pendukung Kabau Sirah akan memadati stadion. (estu santoso)
Share on Google Plus

About 12paz