Share |

Bontang Fc vs Persema : Buru Poin Perdana


Dua tim bakal saling bentrok di Stadion Mulawarman Bontang seiring membuka kiprahnya di Super Liga 2010-2011, malam nanti. Ya, tim tamu Persema Malang bakal menantang tuan rumah Bontang FC. Laga syarat dendam dan pembuktian diri sepertinya bakal tersaji nantinya.
Persema datang ke Bontang dengan kepala tegak. Tim asuhan Timo Scheunemann ini memiliki catatan mengesankan di pertemuan terakhir dengan Bontang FC, musim lalu.
Mereka berhasil menang 2-1 atas tuan rumah melalui gol Brima Pepito Sanusie dan Sutaji. Sedangkan, satu gol Bontang FC kala itu dicetak M Bachtiar.
Kemenangan saat tim masih ditukangi Subangkit itu menjadi modal tersendiri Bima Sakti dkk. Meski kekuatan Persema di musim ini hampir 60 persen mengalami perubahan. Hal ini seiring dipilihnya Timo sebagai sang nahkoda, menggantikan posisi pelatih sebelumnya, Aji Santoso yang tidak diperpanjang kontraknya.
‘’Harapannya, kemenangan itu bisa dicapai Persema saat kembali hadapi Bontang, besok malam (malam ini, Red). Minimal, kami bisa mencuri satu poin pada away kali ini. Namun, hasil maksimal menjadi keinginan kami beserta awak Persema lainnya,’’ terang Asmuri, Manajer Persema kepada Malang Post, kemarin.
Pelatih Persema, Timo Scheunemann terus bekerja keras memaksimalkan persiapan timnya. Mengingat, perjalanan tandang ke Bontang cukup menguras stamina pemainnya.
Betapa tidak, rombongan tim menempuh perjalanan kurang lebih delapan jam dari Malang dan sampai di kandang Bontang FC, Selasa dini hari kemarin. Walhasil, pemain diminta pandai-pandai jaga kondisi.
Secara teknis permainan, Timo mengaku timnya sudah siap menghadapi tuan rumah. Meski beberapa pemainnya kondisinya belum seratus persen fit, seperti gelandang Robbie Gaspar dan striker Irfan Bachdim akibat balutan cedera.
Pelatih berdarah Jerman kelahiran Pare ini tetap optimis skuadnya akan mampu meredam Bontang FC sekaligus coba mengais poin maksimal di depan public Mulawarman.
Permainan kolektifitas, dengan memaksimalkan umpan pendek menjadi senjata Persema. Jebakan serangan balik cepat yang dijalankan dalam skema 4-1-4-1 juga akan dimaksimalkan Bima Sakti dkk untuk membobol jala gawang lawannya. Striker anyar, Ngon Mamoun (Kamerun) yang punya kecepatan dan sangat dingin saat di depan gawang lawan akan sangat diandalkan Laskar Ken Arok.
‘’Kita sudah siapkan strategi untuk redam mereka. Kekuatan Bontang FC tidak banyak perubahan, jadi keutuhan tim pastinya solid. Kita waspadai dan hati-hati hadapi mereka. Kita jangan lengah, bermain efektif dan sabar. Kita bisa maksimalkan, serangan balik cepat, kita punya pemain-pemain yang cepat,’’ aku Timo.
Terpisah, kubu Bontang FC goyah menjamu Persema. Pada intinya, mereka tidak ingin sampai menelan kekalahan hattrick secara beruntun dari Laskar Ken Arok.
Dua kekalahan sebelum diraih tim di musim lalu, melputi 1-2 saat main di Bontang, 25 Oktober 2009 dan 0-1 saat main di Malang, 16 Mei 2010.
Kesolidan tim menjadi modal berharga Ali Khaddafi dkk. Apalagi, tim kembali bermain di depan Bontang Mania, komunitas supporter fanatic Bontang FC. Tapi kondisi financial, membuat persiapan itu kacau.
Pelatih Bontang FC, Fachri Husaini, menyebut pemainnya seluruhnya on fire menyambut laga. Kenji Adachihara siap menjadi ujung tombak bersama Joko Sidik dan Imral Usman.
Sedangkan ditengah, Satoshi Otomo, Al Khadafi dan Arifka Eka Putra siap menjadi otak permainan tim dari lini tengah. Tembok pertahanan akan dimotori palang pintu kawakan, Nyeck Nyobe (Kamerun) yang musim lalu membela Persib Bandung.
‘’Kita tidak ingin meraih kembali kekalahan itu. Lawan Persema, adalah match day pertama kita, tentu kita tidak mau kehilangan poin. Lini per lini sudah kita siapkan. Jangan sampai kecolongan, fokus bermain dan waspadai permainan Persema. Saya pikir, siapapun lawan patut kita waspadai. Tak terkecuali Persema, yang kini dilatih oleh pelatih baru,’’ ucap Fachri. (poy/avi)
Share on Google Plus

About 12paz