Share |

Timnas Indonesia Batal Jumpa Honduras


Tim nasional (Timnas) Indonesia tidak jadi bertemu timnas Honduras pada 12 Oktober 2010. Sebagai gantinya, Badan Tim Nasional (BTN) PSSI akan mengundang timnas Maladewa.

Menurut Ketua BTN, Iman Arif, ada beberapa pertimbangan yang mendasari perubahan tersebut. Salah satunya adalah kualitas Maladewa yang masih berada di bawah Honduras.

"Karena Uruguay sudah kuat, Maladewa akan lebih ringan bagi timnas . Bulan depan juga akan seperti itu, yakni lawan tim besar dan tim kecil," kata Iman, Selasa, 28 September 2010.

Sebelum bertemu Maladewa, Tim Merah Putih rencananya akan menjajal kekuatan semifinalis Piala Dunia 2010, Uruguay. Duel ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 8 Oktober 2010.

Bulan berikutnya, timnas proyeksi Piala AFF 2010 juga direncanakan akan menggelar dua uji coba lagi. Salah satunya yakni lawan Pantai Gading.

"Honduras juga berat untuk mampir ke Jakarta karena mereka juga harus ke LA (Los Angeles). Dari Selandia Baru mereka ke Indonesia dan balik lagi ke Sydney baru ke LA. Dari Honduras perjalanan hampir 36 jam," lanjut Iman.

Digelar di Luar Jakarta
Terpisah, Ketua LOC International Match PSSI, Joko Driyono mengatakan uji coba lawan Maladewa kemungkinan tidak akan digelar di Jakarta. Namun Joko belum bisa memastikan di mana duel ini akan digelar.

"Pertandingan lawan Maladewa masih dalam tahap analisis, termasuk harga tiketnya. Mengenai tempat juga bisa saja di luar Jakarta," kata Joko. (irv)
• VIVAnews
Share on Google Plus

About 12paz