Share |

Sriwijaya Bidik John Wilkinson


Pemain asing Asia yang diburuan Sriwijaya FC mulai terkuak. Pasalnya, pemain yang akan diboyong ke Palembang adalah pemain naturalisasi timnas Singapura kelahiran Australia.
“Dia pemain timnas Singapura asal Australia. Tapi, siapa namanya silahkan cari sendiri. Yang pasti pemain ini berposisi bek kiri, dan bukan Daniel Bennett,” kata Direktur Bidang Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin.
Dari penelusuran , pemain naturalisasi timnas Singapura kelahiran Australia tidak ditemukan. Tapi, ada satu nama kelahiran Inggris, yang berposisi sebagai midfielder, yakni John Wilkinson.
John Wilkinson saat ini bermain bersama tim Liga Super Singapura, Singapore Armed Force (SAF). Pemain kelahiran, Exeter, England, 24 August 1979 sudah memperkuat beberapa klub Singapura, seperti Geylang United.
Meski berposisi sebagai midfielder, John Wilkinson merupakan pemain yang haus gol. Terbukti, bersama SAF, mantan pemain Woodlands Wellington ini telah mengoleksi 14 gol dari 81 laga. Sebelumnya, pemain berjersey nomor 10 ini telah mengoleksi 15 gol dari 26 laga bersama Geylang United.
Pemain berpostur 178 cm ini telah bergabung bersama timnas Singapura sejak 2007 lalu. Wilkinson telah menciptakan 4 gol dari 26 laga bersama timnas Singapura. Tapi, tekad Sriwijaya FC untuk mendatangkan pemain naturalisasi Singapura, ini menemui ganjalan. Pasalnya, pemain yang menjadi bidikan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) tidak mau melalui tahap seleksi.
Praktis, hal ini menjadi ganjalan tersendiri bagi Laskar Sriwijaya untuk bisa mendapatkan pemain buruanya. “Dia tidak mau diseleksi, dan ingin langsung di kontrak. Tapi, kami masih mempertimbangkan hal itu. Kita lihat nanti, apakah pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev setuju atau tidak,” pungkasnya. Seleksi Maquire.
Selain itu, juga akan menyeleksi satu pemain asia lainnya, yakni Joshua James Maguire. Pemain asal Australia ini akan melakukan seleksi. “Kami seleksi dulu Joshua James Maguire. Tapi, soal di terima atau tidak kami serahkan kepada pelatih Ivan Kolev,” kata Direktur Bidang Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (19/8).
Joshua James Maguire merupakan pemain asing Asia yang sudah malang melintang bermain di Indonesia Super League (ISL). Terakhir, pemain kelahiran, Sydney, Australia, 22 September 1980 ini memperkuat PSPS Pekanbaru selama setengah musim. Sebelumnya, pemain berpostur 176 cm ini memperkuat Persebaya Surabaya selama setengah musim.
“Kami masih butuh gelandang. Sehingga, kami akan menyeleksi Maguire,” imbuhnya. Selain akan menyeleksi pemain asing Asia, tim juara double winner 2007 ini juga akan menyeleksi pemain lokal profesional yakni, Rudi Widodo. (mg43)

Nama: John Wilkinson
TTL: Exeter, Inggris, 24 August 1979
Tinggi: (1.78 m)
Posisi: Midfielder
Nomor: 10
Exeter City (1995–2001)
Tiverton Town (2001–2002)
Woodlands Wellington (2002–2004)
Geylang United (2005 )
Singapore Armed Forces (2006–)
Timnas Singapura (2007–)
Share on Google Plus

About 12paz