Share |

Persisam Pertahankan Tiga Pemain Asing Mereka


Tim Persisam Putra Samarinda akan tetap mempertahankan tiga pemain asing dari lima pemain asing yang ada dalam skuad mereka di musim kemarin, menghadapi putaran kompetisi Indonesia Super Liga (ISL) 2010/2011 mendatang.

Tiga pemain asing itu, menurut Harbiansyah Hanafiah, General Manajer Persisam Putra yakni gelandang menyerang asal Uruguay Ronald Fagundes, centre back dari Kamerun, Tsimi Joel dan penyerang asal Korea, Choi Dong Soo.

"Untuk sementara tiga pemain itu yang kami pertahankan, adap pun sisanya kami akan mencoba mencari pemain asing lagi yang punya kualitas lebih bagus karena kami akan mencoba memaksimalkan batasan pemain asing," jelas Harbiansyah, di Samarinda, Selasa.

Untuk dua pemain Asing lainya yakni Pipat Thonkanya dan Danilo Fernando, memang hingga saat ini mereka masih terdaftar sebagai pemain persisam karena kontraknya baru berakhir pada 31 Agustus.

Namun mereka tidak termasuk dalam daftar nama pemain yang akan dipertahankan oleh tim Persisam menghadapi kompetisi ISL 2010/2011 mendatang.

"Kalau untuk Pipat saat ini sudah resmi keluar dari Persisam dan dia sudah bermain di klub lamanya di Thailand,"kata Harbiansyah.

Untuk pemain asing tambahan, Ia memang sudah mengantongi beberapa nama untuk posisi striker dan gelandang, namun Ia menegaskan keputusan sepenuhnya diserahkan kepada Hendri Susilo yang saat ini masih dipercaya menjadi pelatih kepala di Persisam Putra Samarinda.

"Biar pelatih yang memilih karena ini persoalan teknis, namun untuk urusan negosiasi tetap saya akan terlibat dan tentunya dengan biaya yang bisa dirasionalisasikan," jelas Harbiansyah.

Ia menginformasikan, kedatangan Choi Dong Soo ke Samarinda nanti bakal membawa serta beberapa pemain Korea yang akan dilihat kemampuan dan kelayakannya untuk masuk tim.

"Informasinya Choi akan membawa pemain bagus dari Korea untuk posisi striker, ya semuanya akan lihat, kalau bagus dan harganya cocok bagi kita tidak ada masalah lagi," tegas Harbiansyah mengakhiri. (ant/fjr)

Share on Google Plus

About 12paz