Share |

Javier Rocha Merapat ke Persitara


Mantan pemain Persidafon Dafonsoro Javier Rocha merapat ke Persitara untuk mengikuti seleksi guna memperkuat Laskar Si Pitung pada kompetisi Divisi Utama musim 2010/2011.

Ketua Harian Persitara Hary Ruswanto di Jakarta, Sabtu mengatakan, Rocha merupakan salah satu pemain asing yang direkomendasikan untuk masuk ke dalam skuad Persitara musim ini.

"Dia pemain yang berkualitas, minimal dia bisa membuat lini tengah kami semakin hidup," katanya saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, meski mantan pemain Persebaya itu telah direkomensikan untuk penandatanganan kontrak masih menunggu kepastian dari petinggi-petinggi tim Persitara.

Saat ini manajemen Persitara terjadi perubahan terutama untuk posisi manajer dari Hary Ruswanto kepada Sahrianta Tarigan meski hingga sekarang belum menerima SK dari Ketua Umum Persitara Effendi Anas.

"Yang dibutuhkan tim saat ini adalah dana talangan. Karena dana talangan itulah yang akan kami gunakan untuk mempersiapkan tim jelang kompetisi. Semoga saja bang Sahrianta bisa mencarikan solusi," kata pria yang akrab dipanggil Gendhar itu.

Javier Rocha pada saat seleksi telah menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang layak direkrut. Pada pertandingan uji coba melawan Persitas Tasikmalaya di Stadion Tugu, Sabtu, Rocha mampu menciptakan dua gol.

Hal itu menunjukkan kemampuan mantan pemain Persija Jakarta masih bisa diandalkan untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama musim ini. Gol kemenangan Persitara juga dicetak oleh Rony Wahyudi dan Tugihadi.

"Ini yang saya mau, pemain muda mampu menopang pemain senior. Bahkan pemain-pemain muda mampu mendukung kemenangan tim dengan kontribusinya sehingga tercipta gol," kata pelatih Persitara Suimin Diharja saat dikonfirmasi.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengatakan, pemain-pemain muda yang ada didalam tim Persitara saat ini mulai bisa menjalankan perannya dengan baik. Untuk itu perlu mendapatkan dukungan dari pemain senior yang telah mempunyai pengalaman.

"Maka dari itu saya mau mencari pemain senior yang benar-benar bisa menciptakan ritme permainan dengan baik," katanya menambahkan.

Persitara Jakarta Utara pada musim kompetisi 2010/2011 harus bertanding pada Divisi Utama karena pada musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 berada diposisi juru kunci atau terdegradasi.
Share on Google Plus

About 12paz