Share |

Irfan Bachdim Gabung Persema


Pemain berposisi striker yang sempat mencetak gol ke gawang Garuda Putih itu membuat Persema kepincut. Pelatih Timo Scheunemann pun tak berpikir panjang untuk membawanya ke Malang. Lagipula, mantan pemain HFC Haarlem ini berstatus bebas transfer.

Kubu Persema menolak disebut ‘beli kucing dalam karung’ dengan mengikat Bachdim. Sebab sepak terjang pemain kelahiran 1988 tersebut selama ini tak begitu kelihatan. Ia baru dikenal publik bola Malang ketika bermain di Cahrity Game atau pertandingan amal, beberapa waktu lalu.

“Pelatih memantaunya permainannya di dua pertandingan Charity Game. Kesimpulan kami, Bachdim adalah pemain muda yang layak diberi kesempatan berlaga di LSI. Kami optimistis ia memberikan kontribusi yang bagus buat tim,” kata manajer Persema Asmuri, Selasa (10/8/2010).

Konon, kontrak untuk Bachdim selama semusim ke depan mencapai Rp300 juta. Pemain yang mengawali kariernya di Ajax Amsterdam junior tersebut bukan berstatus pemain asing karena masih tercatat sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Hingga saat ini, Persema sendiri telah mengoleksi 22 pemain sebagai bekal ke LSI musim depan. Sebagian besar skuad tim berjuluk Bledek Biru merupakan pemain lawan yang diperpanjang kontraknya. Pelatih Timo berhasrat memadukan pemain berpengalaman seperti Bima Sakti dengan pemain muda minim pengalaman.

Kendati demikian, klub milik Pemerintah Kota Malang ini bertekad menjadi tim bergengsi dan bercokol di empat besar LSI 2010/2011. Tetap bermarkas di Stadion Gajayana, tim ini telah memulai program latihan yang diawali latihan fisik di Gunung Banyak, Pujon, pekan lalu.
(far)
Share on Google Plus

About 12paz