Share |

Ferry Ke Persija , SFC Bidik Markus dan Meiga


Ferry Rotinsulu merapat ke Persija Jakarta. Alhasil,Sriwijaya FC (SFC) melirik kiper Persib Bandung Markus Haris Maulana dan kiper Arema Indonesia Kurnia Meiga, sebagai calon pengganti.

Perekrutan kiper berkualitas merupakan prioritas utama SFC saat ini.Pasalnya, kepergian Pelatih Rahmad ‘RD’ Darmawan ke Persija Jakarta, dikabarkan akan membawa serta beberapa pemain pilar SFC termasuk Ferry.Kiper kedua timnas Indonesia itu kabarnya telah terlanjur mengucap gentleman agreement dengan Persija tidak lama setelah final Piala Indonesia 2010 lalu.

”Sebenarnya Ferry masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan. Bahkan Pelatih dan Manajer baru SFC Ivan Venkov Kolev merekomendasikan nama Ferry untuk skuad SFC musim depan. Karena itu, kami akan berupaya membatalkan kesepakatan Ferry dengan Persija dengan kompensasi tertentu,” tutur Direktur Teknik SFC Hendri Zainuddin kemarin. Menurut Hendri, manajemen terus melakukan negosiasi terhadap pemain lama yang diminta untuk dipertahankan oleh Kolev.

Kenaikan nilai kontrak dibanding musim lalu sudah pasti diberikan kepada pemain yang dipertahankan. Tapi,ditegaskannya manajemen memiliki batasan anggaran untuk mengontrak seorang pemain.Sehingga jika seorang pemain tidak berkenan atas nilai kontrak yang ditawarkan, maka SFC pun mempersilakan pemain itu mencari penawaran lebih baik di klub lain. ”Kalau Ferry mau bertahan ya Alhamdulillah. Tapi, kalau tidak maka kami akan mencari pengganti yang kualitasnya sepadan.

Bisa jadi Kurnia Meiga (Arema), dan bila perlu merekrut Markus (Persib),”kata Hendri. Kondisi ini mengembuskan spekulasi bahwa SFC merelakan kepergian Ferry untuk kemudian merekrut kiper berkualitas lainnya. ”Seiring cepatnya perkembangan bursa transfer jelang musim baru dimulai, membuat kami sampai saat ini belum bisa memberi kepastian siapa yang diplot menjadi kiper utama SFC musim depan,”ujar Hendri. (iwan setiawan)
Share on Google Plus

About 12paz