Share |

Persiku vs Persires = 5-1


Perang untuk memperebutkan satu tiket bertahan di Divisi Utama Sabtu besok (7/8) bakal seru. Sebab, Persiku Kudus dalam pertandingan playoff Divisi Utama di Stadion Jatidiri, Semarang, kemarin sore (5/8) mampu membungkam Persires Rengat 5-1 (4-0).

Kemenangan telak Persiku itu tentu membuat miris lawannya besok, Persis Solo. Sebab, dalam laga Selasa lalu (3/8) Persis hanya mampu melumat Persires 3-0. Bisa dikatakan pertandingan besok merupakan laga final playoff Divisi Utama.

Dalam laga kemarin, Persiku yang dikapteni Owang Abong ini langsung tampil menyerang. Permainan cepat tim Kota Kretek tersebut sering merepotkan barisan belakang Persires.

Tiga pemain asing Persiku tampil kompak. Sayang, beberapa peluang pada menit-menit awal belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Pada menit ke-23, striker andalan Persiku asal Kamerun Christian Bekatal membuka kemenangan. Setelah berhasil mengecoh bek lawan, Bekatal menceploskan bola ke gawang Persires yang dijaga Ade Candra.

Kedudukan 1-0 tak bertahan lama. Pada menit ke-28, giliran penyerang sayap Dadan Suhendar mencetak gol. Atun -sapaan akrab Dadan Suhendar- kembali mencetak gol satu menit kemudian.

Pada menit ke-31, giliran kapten tim Owang Abong yang mencetak gol. Kedudukan 4-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persiku tak mengendurkan tempur permainan. Serangan demi serangan terus dilancarkan anak asuh Hidayat dan Widhoro Heriyanto itu. Hasilnya, Atun kembali menambah gol lewat heading pada menit ke-67.

Persires akhirnya berhasil menjebol gawang Persiku yang dikawal Prahita Dian pada menit ke-72. Lewat sontekan Nurcholis, Persires mempertipis kekalahan.

Pelatih Persiku Hidayat mengatakan, kemenangan Persiku diraih berkat kerja sama tim yang baik. "Kami bisa memanfaatkan kondisi kelelahan tim lawan," ujarnya. Meski demikian, dia mengakui bahwa timnya memiliki banyak kelemahan. "Pertahanan kami pada menit-menit akhir keteteran. Umpan-umpan bola pendek juga kurang cepat," katanya.

Hidayat mengingatkan anak asuhnya untuk tidak cepat puas dan tetap waspada. Pasalnya, Persiku akan menghadapi Persis Solo di laga kedua playoff besok di tempat yang sama.

Sementara itu, pelatih Persires Syamsul Bachri menyatakan puas dengan permainan anak asuhnya. "Anak-anak bermain baik. Memang kami kalah kualitas. Selain itu, persiapan kami kurang," terangnya. (kha/aji/jpnn/c8/ko)
Share on Google Plus

About 12paz