Share |

Budi Kenakan Nomor Favoritnya di SFC


Mantan striker timnas, Budi Sudarsono kembali memperkuat Sriwijaya FC. Bersama Laskar Wong Kito, Budigol akan kembali mengenakan nomor punggung 13.

Budi bakal memperkuat SFC pada Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Mantan striker Persik dan Persib itu sudah ikut latihan perdana Laskar Wong Kito, Senin, 9 Agusstus 2010.

Ini merupakan kali kedua, Budi berlabuh di SFC. Pada putaran kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2008/2009 lalu, Budi juga sempat membela Laskar Wong Kito.

Saat pertama kali memperkuat SFC , Budi hanya kebagian nomor punggung 5. Sedangkan nomor punggung favoritnya, yakni 13 sudah lebih dulu dimiliki pemain lain.

Penampilan Budi sendiri saat itu cenderung menurun. Tak jarang Budi harus menghuni bangku cadangan akibat kalah bersaing dengan striker SFC lainnya.

Musim ini, Budi memutuskan untuk kembali ke Sumatera Selatan karena SFC kini dilatih oleh Ivan Kolev. Pelatih Bulgaria itu merupakan sosok yang memolesnya bersama timnas.

Budi semakin nyaman setelah manajamen memberikannya nomor punggung favoritnya, 13. Nomor ini kerap digunakannya saat membela timnas dan klub-klub sebelumnya.

"Musim lalu, di SFC saya pakai nomor 5 karena nomor 13 sudah ada yang pakai," kata Budi.

Meski tak bermaksud mengkultuskan nomor 13, Budi mengaku cukup bersinar dengan 'angka sial' itu. "Saat pakai nomor 5, koleksi gol saya sangat sedikit. Tapi saya tak mau dianggap takhayul," tandasnya.
Share on Google Plus

About 12paz