Share |

Benny Dollo ke Deltras?


"Datang dan pergi itu biasa"

Ke mana Benny Dollo akan berlabuh? Mantan pelatih timnas senior tersebut dikabarkan tak akan membesut Persija Jakarta musim depan. Posisinya akan diganti Rahmad Darmawan, eks pelatih Sriwijaya FC. Lalu, Bendol ke mana? Pelatih bertubuh tambun dikabarkan akan menukangi Deltras Sidoarjo. Meski belum mau memberitahu, namun Bendol tak membantah kalau dia akan melatih salah satu klub di Jawa Timur. "Tunggu saja. Yang jelas, datang dan pergi itu hal biasa bagi saya," kata Bendol.

Sebenarnya, Bendol masih punya waktu setahun lagi di Persija. Itu berdasarkan kesepakatannya dengan manajemen. Namun, berdasarkan evaluasi, manajemen Macan Kemayoran memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Bendol. Itu berarti, pelatih yang mengantarkan Arema Malang juara Piala Indonesia 2005 dan 2006 harus meninggalkan kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, kandang Macan Kemayoran.

Dibekap dana melimpah dan pemain asing berkelas serta sejumlah pemain timnas Idonesia, Macan Kemayoran gagal menyabet gelar juara DISL (Djarum Indonesia Super League) 2009/2010. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan hanya mampu bercokol di peringkat kelima. Tak hanya itu, tim kebanggaan Jak Mania juga gagal di Piala Indonesia 2010. Mereka terhenti di babak delapan besar.

Selain Bendol, beberapa pemain juga memilih hengkang. Katakanlah seperti Firman Utina, M Ilham, Abanda Herman, dan Erick Setiawan. Sebagai gantinya, manajemen akan merekrut pemain-pemain baru. Sejauh ini, kerangka pemain inti Macan Kemayoran belum terbentuk.

Share on Google Plus

About 12paz