Share |

RD dan Janu Panaskan Bursa Pelatih Persija


Bursa pemain dan pelatih musim 2010/2011 dibuka. Kabar teranyar datang dari Ibu Kota. Di markas Persija Jakarta, bergulir nama Rahmad ’RD’ Darmawan sebagai arsitek baru Macan Kemayoran.


Rumor di kandang Persija ini juga berlaku di Persela Lamongan. Setelah gagal mendapat Ivan Kolev, klub ini tertarik mendatangkan Miroslav Janu dari Republik Ceko. Selain itu,sejumlah klub Indonesia Super League (ISL) juga siap melakukan pergantian pelatih. AremaIndonesia,PersipuraJayapura, atau Persiwa Wamena berpeluang menyusul bila gagal mencapai kesepakatan label kontrak. Namun, PSPS Pekanbaru, Persisam Putra Samarinda,Persibo Bojonegoro, plus Bontang FC yang mempertahankan jasa pelatih lama. Persija memang telah mengisyaratkan pergantian pelatih, meski kontrak Benny ’Bendol’ Dollo masih menyisakan durasi satu musim.RD pun disebut-sebut sebagai suksesor Bendol.

’’Kami sudah menerima laporan teknis dari Pak Bendol dan akan diserahkan ke manajer.Kepastian status Pak Bendol akan diputuskan pekan ini.Yang jelas,dia gagal memberikan trofi. Untuk Pak Rahmad, semua keputusan ada di tangan manajer,”ungkap Asisten Manajer Persija Ferry Indra Syarief kemarin. Selain RD,Persija sebenarnya memiliki kandidat lain seperti Arcan Iurie dan Sergei Dubrovin. Namun,Arcan diklaim sudah memperpanjang kontraknya bersama Semen Padang. Status Sergei jadi mengambang karena masih terikat kontrak sampai Oktober. Bukan hanya Persija, Persela juga sudah mulai mengerucutkan pilihan kepada beberapa nama.

Mereka tertarik memakai jasa Janu. Laskar Joko Tingkir,julukan Persela, sebelumnya memiliki beberapa nama alternatif, seperti Sergei Dubrovin, Arcan, Subangkit, Jaya Hartono,Joko Malis,Raja Isa. Namun, Persela juga sempat menaruh harapan tinggi kepada RD setelah gagal mengikat kontrak Kolev. ’’Kami memilih pelatih dengan track recordbagus.Setidaknya peringkat klasemen klub yang dibesutnya saat itu lebih tinggi dari Persela.Tapi, yang terpenting bisa mengangkat performa Persela musim depan jadi lebih baik,”katanya. (wahyu argia)
Share on Google Plus

About 12paz