Share |

Persik Mulai Psy War dengan Pelatih Arema


Derby Jawa Timur akan tercipta di semifinal Piala Indonesia 2010 antara Arema Indonesia kontra Persik Kediri. Kedua tim ini memastikan tiket ke babak empat besar setelah mengalahkan lawan masing-masing di babak perempat final.

Arema meski kalah 0-2 di leg kedua melawan Persib Bandung tetap lolos karena di leg pertama unggul 3-0. Sedangkan Persik menaklukkan Persija Jakarta dengan agregat tipis 5-4.

Gengsi pertandingan ini bukan hanya dari asal kedua tim tersebut. Namun juga asal negara kedua pelatih yang membesut masing-masing tim. Pelatih Persik Agus Yuwono mengaku termotivasi untuk menang agar bisa membuktikkan kualitas pelatih lokal.

Hal ini tak lain untuk menyindir Arema yang memiliki pelatih asing Robert Alberts."Selama ini anggapannya pelatih asing selalu lebih baik. Dikit-dikit pelatih asing, dikit-dikit pelatih asing, sebagai pelatih lokal kami tentu merasa tidak enak juga,” kata Agus seperti dikutip dari situs Ongisnade, Sabtu 24 Juli 2010.

Panasnya pertandingan juga coba dinetralisir panitia pelaksana dengan menggelar partai semifinal di tempat netral. Sebagai venue leg pertama dipilihlah Gelora Delta Sidoarjo untuk Rabu 28 Juli 2010.

Pemilihan tempat ini malah disyukuri pelatih Alberts karena lebih dekat dengan markas anak asuhnya.Meski demikian pasukan Alberts harus waspada dengan suntikan motivasi pasukan Persik. Pasalnya Persik ditekankanoleh pelatihnya untuk membalas dendam kekalahan dari Arema di dua pertemuan sebelumnya.

"Keinginan membalas kekalahan pasti ada dan semoga bisa menjadi motivasi bagus buat para pemain saat semifinal nanti,” kata Agus
Share on Google Plus

About 12paz