Share |

Pemain Persema Wajib Konsumsi Ubi Kayu


Pelatih anyar Persema Malang Timo Scheuneman membuat metode unik dalam meningkatkan kebugaran pemain. Scheuneman akan mewajibkan setiap pemain untuk lebih sering mengkonsumsi ubi kayu.

Menurut Scheuneman, nasi putih yang selama ini menjadi konsumsi hampir seluruh masyarakat Indonesia tidak terlalu bagus untuk kebugaran pemain. Karena itu, disamping ubi kayu, pemain juga diwajibkan mengkonsumsi nasi merah, kacang ijo, dan kentang.

“Nasi putih sebetulnya tidak cocok bagi atlet. Dengan adanya menu baru ini, saya berharap kebugaran dan kekuatan pemain akan mengalami peningkatan. Saya ingin pemain seperti petani yang kuat bekerja seharian, karena banyak mengkonsumsi menu itu,” ungkap Scheuneman.

“Saya sudah membicarakan masalah ini kepada pemain. Saya juga akan menyampaikan menu ini kepada istri pemain, bagi mereka yang sudah berkeluarga. Saya berharap menu ini bisa diterapkan pemain,” tambah pria yang juga menjadi pemandu bakat bagi tim nasional besutan Alfred Riedl itu.

Scheuneman pun menegaskan dirinya tidak main-main dalam menerapkan aturan itu. Bila ada pemain yang kedapatan melanggar program dari dirinya, termasuk menu makanan, maka mereka terancam mendapat sanksi.
Share on Google Plus

About 12paz