Share |

Panpel Deltras Siap Gelar Final Piala Indonesia


Panitia pelaksana Delta Putra Sidoarjo (Deltras) siap menggelar pertandingan babak semifinal dan final Piala Indonesia 2010 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 27 Juli-1 Agustus.

Ketua Panpel Deltras Djoko Tetuko yang dihubungi di Sidoarjo, Sabtu, mengemukakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait, termasuk kepolisian untuk pertandingan tersebut.

"Semua proses perizinan sudah kita urus ke kepolisian, baik Polres Sidoarjo maupun Polda Jatim. Fasilitas pertandingan dan petugas lapangan juga sudah disiapkan," ujarnya.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia telah menetapkan Stadion Gelora Putra Sidoarjo sebagai tuan rumah babak semifinal hingga final Piala Indonesia 2010, setelah sempat berkembang wacana laga itu digelar di Stadion Manahan Solo.

"Sebenarnya agenda tidak berubah. Liga sejak awal sudah menyiapkan Sidoarjo sebagai opsi pertama tempat semifinal sampai final. Solo statusnya hanya stadion pengganti bila gagal digelar di Sidoarjo," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, babak semifinal akan digelar pada 27-28 Juli, sedangkan perebutan posisi ketiga berlangsung 30 Juli dan final perebutan juara pada 1 Agustus mendatang.

Babak semifinal Piala Indonesia akan mempertemukan juara bertahan Sriwijaya FC melawan Persipura dan juara Liga Super Indonesia 2010 Arema Malang menghadapi Persik Kediri.

Joko Tetuko menginformasikan tim Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura dijadwalkan tiba dan menginap di Surabaya pada Minggu (25/7), untuk persiapan menghadapi laga tersebut.

"Kami sebagai panpel lokal juga akan melakukan koordinasi dengan PT Liga Indonesia untuk mematangkan persiapan tersebut," kata Joko Tetuko yang juga Sekretaris Umum Pengprov PSSI Jatim itu.

Sementara itu, beredar kabar bahwa pihak kepolisian Sidoarjo keberatan mengeluarkan izin untuk pertandingan Piala Indonesia tersebut, karena sedang konsentrasi mengamankan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) pada 25 Juli 2010.

Untuk pengamanan pilkada tersebut, Polres Sidoarjo mengerahkan seluruh kekuatan personil dengan dibantu pasukan dari Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya.(*)
Share on Google Plus

About 12paz