Share |

Persibo vs Psmp = 2-0 , Tuntas !


Setelah melalui perjuangan super keras, akhirnya Persibo Bojonegoro berhasil mengalahkan PS Mojokerto Putra (PSMP) dengan skor meyakinkan 2-0.

Gol tercipta melalui tendangan keras kaki kiri M Irfan pada menit ke 83 babak kedua, atau menit ke 23 laga tunda Selasa (2/3/2010) pagi tadi.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, sejak menit pertama laga tunda yang masih menyisakan 30 menit itu, anak asuh Sartono Anwar langsung menekan. Lapangan yang masih basah bekas hujan kemarin sore membuat permainan sulit berkembang. Walaupun begitu, dukungan ribuan supporter fanatiknya, Boromania, membuat Aris Tuansyah dkk tampak kesetanan.

Dimana bola bergulir, disitulan pemain Persibo bercokol. Khususnya lini tengah Persibo yang diisi oleh M Irfan, Kukuh Andriono dan Victor Da Silva cukup kuat.
Sehingga, bola serangan PSMP yang digalang Fadli Sanusi, Evandro dan Beni Hertanto selalu kandas dibarisan tengah pemain Persibo. Praktis, penjaga gawang Persibo Heri Prasetyo tak banyak terancam oleh serangan lawan.

Peluang Persibo datang pertama kali melalui kaki Pierre Sah Kollie pada menit 67. Namun, tendangannya masih cukup pelan, sehingga tidak menyulitkan penjaga gawang PSMP Aris Noviandi.

Begitu pula tendangan pressing yang dilakukan Kukuh Andriono menit 72 dan tendangan bebasnya pada menit ke 79, masih cukup pelan dan menyamping disisi kanan gawang lawan.

Tak kehabisan akal, instruksi terus menerus yang dilakukan Sartono Anwar membuat para pemain berpikir keras. Tak ketinggalan ribuan supporter yang tetap setia mendukung, tak henti-henti meneriakkan yel-yel.

Melalui skema permainan cukup apik, dari sebelah kanan pertahanan PSMP, Victor Da Silva menyodorkan bola pada Pierre Sah Kollie yang tengah bebas. Hanya dengan beberapa sentuhan, ia mengelabuhi seorang pemain belakang lawan. Lalu ia memberikan umpan kepada M Irfan yang dikawal seorang pemain.

Namun, dengan kegesitan pemain nomor 17 yang juga biasa dipanggil Densus 88 itu, sekuat tenaga Irfan melepas tendangan memakai kaki kiri yang meluncur deras ke arah sudut kiri atas gawang Aris Noviandi. Dan golll..... Sontak saja, ribuan penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut kegirangan dan official serta pemain pengganti Persibo saling berpelukan merayakan gol Irfan.

Dengan terciptanya gol pada menit ke 83 babak kedua tersebut, Persibo unggul 2-0 atas tamunya yang bertandang ke stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro.
Sebelumnya pada laga kemarin sore sebelum dihentikan, Persibo telah unggul 1-0 melalui Pierre Sah Kollie. Sehingga, para pemain Persibo bisa tersenyum lebar setelah pertandingan selesai.

Seperti diketahui, pada papan atas grup tiga Divisi Utama, sebenarnya dilangsungkan kemarin sore. Tapi pada menit ke 60, dihentikan karena seluruh lapangan tergenang air. Sehingga sisa pertandingan dilanjutkan pagi ini di Stadion Letjen Sudirman.


Share on Google Plus

About 12paz