Share |

Mitra Kukar vs Persikab = 3-1 , Mimpi Semakin Menipis


Mimpi tim Persikab Kab. Bandung untuk melaju ke babak "8 Besar" semakin berat, usai ditaklukkan tuan rumah Mitra Kutai Kartanegara 1-3 (0-2) dalam pertandingan lanjutan Grup II Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 di Stadion Rondong Demang Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Selasa (2/3).

Tiga gol kemenangan tim besutan Mustaqim ini diciptakan Rahmad Wahyudi melalui titik putih di menit ke-28, Rendi Irawan (40), dan Miftachul Huda (81). Sedangkan gol hiburan Persikab dicetak Dani Namangge pada menit 66.

Kegagalan meraih tiga poin penuh di laga hidup mati ini, membuat posisi Persikab belum beranjak dari peringkat keempat dengan nilai 25 hasil 8 kali menang, sekali seri, dan 7 kali kalah. Bagi Mitra Kukar, kemenangan ini membuatnya naik satu tangga ke posisi ke-8 dengan nilai 16.

Pelatih Persikab, Suharno, meminta maaf kepada publik sepak bola Kab. Bandung atas kekalahan itu. Menurutnya, para pemain Persikab sudah berjuang maksimal namun harus kalah di luar teknis.

"Saya mohon maaf atas kekalahan ini. Permainan anak-anak sudah cukup bagus tapi kita harus kalah karena faktor di luar teknis yang membuat anak-anak tertekan sepanjang pertandingan," ujarnya kepada wartawan HU Galamedia, Andri Ridwan Fauzi usai pertandingan, Selasa (2/3).

"Karena berada dalam tekanan, anak-anak terlalu hati-hati di babak pertama. Namun di babak kedua, permainan anak-anak sudah bagus," ungkapnya.

Dijelaskannya, jika pertandingan berjalan netral, maka ia yakin anak asuhnya bisa bermain maksimal dna meraih tiga poin penuh. Namun faktanya di lapangan, berkata lain.

"Kami terima kekalahan ini dengan lapang dada. Tapi jika pertandingan berjalan normal, bukan tidak mungkin kita bisa membawa pulang tiga poin," jelasnya.

Sementara itu, manajer baru tim Mitra Kukar, Roni Fauzan, S.T., menyatakan, sangat puas dengan penampilan dan hasil yang diraih tim besutan Mustaqim ini. Target untuk memenangkan pertandingan bisa diwujudkan oleh para pemain.

"Kami sangat puas dengan kemenangan ini sekaligus kami bisa menjauh dari zona degradasi. Semoga kemenangan ini, bisa lebih menambah motivasi pemain untuk menghadapi laga selanjutnya," tegasnya.

Dalam pertandingan kemarin, Persikab menerapkan poal 3-6-1 dengan hanya menempatkan Udo Fortune sebagai penyerang tunggal. **
Share on Google Plus

About 12paz