Share |

Kolev Ingin Selesaikan Tugas


Lowongnya pelatih timnas Indonesia ternyata menggelitik Ivan Venkov Kolev. Mantan arsitek pasukan Merah Putihpada Piala Asia 2004 dan 2007 itu mengakui tertarik untuk menangani timnas.

Kolev yang baru saja meninggalkan tugasnya sebagai pelatih timnas U-21 Bulgaria berhasrat kembali berkarier di Indonesia.Menurut dia,sepak bola Indonesia memiliki tantangan besar. Selain itu,Kolev mengatakan dia sangat memahami karakter pemain Indonesia. ’’Bulan ini saya memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan timnas U-21 Bulgaria. Federasi sepak bola negara saya sebenarnya masih ingin memperpanjang, tapi saya tidak mau.

Terus terang saya ingin kembali menangani timnas Indonesia.Saya merasa masih ada pekerjaan yang belum selesai,”kata Kolev melalui e-mail-nya kepada harian Seputar Indonesia. Kolev mengatakan, lebih mudah menyampaikan program untuk timnas. Selain menguasai bahasa Indonesia, pelatih yang sempat menangani Persija Jakarta dan Persipura Jayapura ini menyebut pengalamannya melatih timnas s a n g a t penting. Jadi, Kolev menjamin akan m e n e r u s k a n programnya yang belum berjalan saat dia menjadi arsitek timnas.

”Saya masih memiliki program untuk peningkatan kualitas pemain di Indonesia. Diskusi dengan pelaksana kompetisi untuk menyinkronkan dengan timnas, termasuk soal standarisasi pemain, siap saya lakukan.Potensi sepak bola Indonesia itu sangat besar sehingga butuh pendekatan serius,” lanjut Kolev,sedikit berpromosi. (estu santoso)
Share on Google Plus

About 12paz